Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Harus Kenakan Losion Sebelum Menyemprotkan Parfum?

Kompas.com - 23/07/2015, 20:12 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com — Parfum adalah produk wewangian yang wajib dimiliki oleh wanita. Sebab, akan sangat memalukan jika aroma kurang sedap tercium padahal penampilan sudah maksimal. Oleh karena itu jangan sepelekan peran aroma parfum pada keseluruhan penampilan Anda. Sebab, tubuh yang wangi sepanjang hari merupakan kunci untuk tampil percaya diri.

Perancang legendaris, Coco Chanel, pernah menyarankan untuk menyemprotkan parfum di bagian yang Anda harapkan akan dicium olehnya. Berdasarkan pernyataan tersebut, bagian tubuh yang wajib terpapar parfum adalah bagian leher yang berada tepat di belakang telinga, dada, tangan, dan rambut.

Selain menyemprotkan parfum di bagian tubuh yang tepat, ada salah satu kiat lain untuk membuat aroma wewangian bertahan lama, yaitu usapkan losion tubuh sebelum parfum. Pasalnya, aroma parfum lebih menyerap dan awet pada kulit tubuh yang lembab. Cara ini akan efektif untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering hingga normal.

Nah, untuk mereka yang jenis kulitnya berminyak, tidak perlu memulaskan losion. Jadi, langsung saja menyemprotkan parfum di kulit tubuh Anda.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah jenis parfum pilihan Anda. Apabila jenis wewangian Anda adalah "parfum", maka aromanya dipastikan akan bertahan lebih lama ketimbang "eau de parfum". Sementara itu, aroma jenis "eau de toillete" tidak terlalu awet sehingga Anda harus menyemprotkannya berkali-kali dalam satu hari.

Intensitas aroma parfum juga tergantung dari bagaimana cara penyimpanannya. Salah satu cara yang terbilang efektif adalah menyimpannya dalam kotak yang tidak terpapar sinar matahari. Lalu, jika Anda memiliki parfum favorit yang Anda kenakan setiap hari, sebaiknya "istirahatkan" kulit beberapa hari dari semprotan parfum tersebut agar saat kembali mengenakannya, aroma tersebut menebar secara tajam.

Informasi lain yang perlu Anda ketahui adalah aroma siprus, musk, dan kayu, yang terbilang lebih tahan lama ketimbang aroma bunga dan laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com