Wanita di Dunia Maya Tengah Gemar Aplikasikan Teknik Masker "Multimasking"

Kompas.com - 26/07/2015, 11:12 WIB
Tren DAILY MAILTren "multimasking" sedang ramai digemari para netizen wanita.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Tren foto diri atau selfie menginspirasi sejumlah merek produk kecantikan melansir rangkaian produk yang konon bisa membuat hasil selfie terlihat maksimal. Sekarang, para netizen wanita yang hobi selfie sedang gandrung memotret diri menggunakan masker wajah dengan berbagai macam warna.

Sekilas pandang, masker wajah kombinasi tersebut tampak seperti cat wajah yang umum digunakan prajurit di medan perang untuk kebutuhan bersembunyi dari musuh. Sekarang, masker kombinasi yang disebut multimasking ini diaplikasikan para wanita untuk mengurangi kadar minyak di wajah.

Kehadiran multimasking ini berangkat dari bagian wajah yang memiliki kebutuhan berbeda, terutama di daerah “T”, yaitu kulit pada bagian dahi dan hidung. Selain itu, kulit di bagian pipi juga membutuhkan perawatan yang baik. Jadi, terciptalah multimasking yang merupakan masker wajah yang memberikan sejumlah manfaat untuk kebutuhan kecantikan wanita.

Salah seorang pemilik akun Instagram, @kristinfitgirl, mengaplikasikan masker kombinasi dan menunggah selfie dengan tiga masker berbeda di Instagram. Dia menuliskan, "Apa yang harus kau lakukan ketika memiliki kulit kombinasi, dan tak dapat memilih fungsi masker ini? tentu saja dengan masker ganda!".

Ahli kecantikan sekaligus pemilik dari London beauty spa, Sami Salt, mengungkapkan bahwa strategi multimasking ini sebenarnya memiliki manfaat yang luar biasa. "Kulit di beberapa derah wajah memiliki masalah dan kebutuhan berebeda. Jadi, mengaplikasikan produk yang cocok di area spesifik untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan dalam sekali pemakaian, sangat menghemat waktu," ujar Salt.

Lalu, Salt juga menyarankan, berbagai masker yang dapat disesuaikan dengan daerah wajah tertentu. "Kulit di bagian pipi, mudah merah dan memiliki pembuluh darah yang terlihat. Untuk itu, aku merekomendasikan masker untuk kulit sensitf yang dapat menenangkan kulit wajah," terangnya.

Selanjutnya, pada bagian hidung dan dagu yang seringkali mengalami masalah minyak berlebih, Salt menyarankan mengenakan masker yang dapat mengangkat komedo. Untuk bagian dahi, Anda membutuhkan masker yang berfungsi mengencangkan kulit. Kemudian, Salt menganjurkan untuk mengaplikasikan masker yang kaya akan vitamin E, guna memudahkan penyerapan pada kulit. 

Dr Yannis Alexandrides, Founder, Skincare Range 111SKIN, menyarankan bahwa semua wanita tak ada salahnya mencoba strategi multimasking. "Daripada mengaplikasikan masker pada daerah spesifik satu persatu, mengaplikasikan masker berbeda dalam jumlah yang dalam satu waktu dapat menghemat waktu yang diperlukan," jelas Dr Alexandrides.


 



Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X