Kompas.com - 30/07/2015, 20:10 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Zaman sekarang, salah satu hal paling memalukan adalah tercium aroma kurang sedap dari ketiak Anda. Pasalnya, produk pewangi ketiak sudah banyak tersebar di pasaran, dari yang berharga terjangkau hingga yang paling mahal. Jadi, ketika Anda masih juga bau badan, maka hal ini “tak bisa dimaafkan”. Selain memalukan, bau badan juga membuat orang di sekitar Anda tidak nyaman.

Salah satu cara menghilangkan bau ketiak adalah dengan mengaplikasikan deodoran. Entah deodoran jenis roll on atau spray, keduanya menawarkan manfaat serupa, yaitu membuat aroma ketiak terasa lebih segar dan harum.

Nah, sekarang, pertanyaannya adalah kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan deodoran? Pagi atau malam hari? Jika jawabannya adalah pagi hari, maka selama ini Anda mengenakan deodoran dengan cara yang salah.

Menurut riset yang dipublikasikan oleh The Verge, hasil terbaik deodoran akan Anda dapatkan jika dikenakan di malam hari.

Antipersipiran bekerja sebagai pilar yang menghalangi kelenjar ketiak menyebarkan bau keringat kurang sedap. Jadi, mengaplikasikannya di malam hari terbilang lebih efektif. Sebab, pada malam hari sel kulit bekerja maksimal, sehingga seluruh kandungan antipersiprant akan menyerap lebih optimal ke dalam kulit untuk mengantisipasi dalam mengeluarkan bau asam.

Lalu, apakah ini berarti saat usai mandi pagi Anda masih perlu mengaplikasikan deodoran kembali, mengingat seluruh residu deodoran pada malam hari sudah terbilas bersih saat mandi? Ternyata, meskipun Anda sudah mandi pagi, antipersipiran yang Anda aplikasikan di malam hari dan terserap hingga jaringan kulit terdalam masih terus bekerja maksimal.

Alasan kenapa deodoran lebih baik digunakan saat malam hari, karena tubuh Anda telah mengeluarkan keringat di pagi hari sehingga deodoran tidak bekerja secara menyeluruh.

Anda penasaran? Coba terapkan malam ini dan buktikan sendiri apakah kajian tersebut di atas benar atau tidak berpengaruh sama sekali.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X