Kompas.com - 02/08/2015, 19:04 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Hidup di negara yang dilalui garis khatulistiwa membuat Indonesia beriklim tropis, tak ayal cuaca panas yang mendominasi menyebabkan tubuh kita cepat berkeringat. Salah satu cara untuk mengembalikan kesegaran tubuh adalah mandi setiap hari.

Selain untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan polusi, mandi juga membuat aroma tubuh terjaga wangi dan tidak menimbulkan bau kurang sedap. Namun, menurut Dr Casey Carlos, seorang asisten profesor medis divisi dermatologi di University of California mengatakan bahwa mandi setiap hari berdampak kulit tubuh cepat kering, pecah-pecah, dan menyebabkan busik.

“Banyak orang tidak menyadari bahwa kulit memiliki kemampuan alamiah dalam membersihkan diri dari kotoran dan bakteri,” ujar Dr Carlos.

Nah, mandi setiap hari menyebabkan kemampuan kulit tersebut berkurang secara perlahan. Alhasil, kulit cepat kering dan seperti tidak terawat.

Namun, bagiamana mungkin rekomendasinya tersebut diaplikasikan pada orang-orang yang hidup di negara tropis, seperti Indonesia. Dr Carlos menyarankan, jangan mandi terlalu lama. Sebab, kulit yang terlalu sering terpapar air dingin atau hangat, lambat laun akan mengalami dehidrasi.

Berendam dalam air hangat dalam kurun waktu sebentar untuk membersihkan tubuh dari kotoran, merupakan cara yang ditawarkan oleh Dr Carlos.

Selanjutnya, setelah selesai mandi, jangan lupa untuk mengoleskan losion dan jenis pelembab kulit tubuh lainnya secara rutin. Sebab, losion dan pelembab mengandung formula positif dalam menghidrasi kulit tubuh. Dengan demikian, Anda akan terlindungi dari bencana kulit rusak dan pecah-pecah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



Sumber Daily Mail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.