Kompas.com - 03/08/2015, 16:10 WIB
Jirka Väätäinen menggunakan imajinasinya untuk membayangkan rupa para pangeran Disney. seperti Aladdin (kiri) dan Prince Charming (kanan) dari cerita Cinderella. COSMOPOLITAN.COMJirka Väätäinen menggunakan imajinasinya untuk membayangkan rupa para pangeran Disney. seperti Aladdin (kiri) dan Prince Charming (kanan) dari cerita Cinderella.
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Dongeng-dongeng yang diproduksi Disney tidak hanya menampilkan sosok-sosok putri yang cantik jelita, namun juga para pangeran tampan sebagai pendamping para putri tersebut. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa para pangeran dan tokoh pria dalam kartun-kartun Disney pun kerap dijadikan idola oleh para wanita. 

Seorang seniman bernama Jirka Väätäinen menggunakan imajinasinya untuk membayangkan rupa para pangeran Disney apabila mereka benar-benar hadir dalam kehidupan nyata. Hasilnya, gambar-gambar para pangeran Disney kreasi Väätäinen begitu memukau dan menampilkan sosok para pria yang benar-benar tampan. 

Dalam wawancara dengan Cosmopolitan.com, Väätäinen menyatakan bahwa ide untuk kembali mengimajinasikan karakter para pangeran Disney datang secara tiba-tiba dan tidak sengaja pada tahun 2011 silam. Saat itu, ia sebenarnya tengah membayangkan bagaimana rupa tokoh jahat Ursula dalam kartun The Little Mermaid apabila diwujudkan dalam kehidupan nyata.

Pada tahun 2014 lalu, Väätäinen menciptakan ilustrasi tokoh Ursula dan para putri Disney layaknya manusia dalam kehidupan nyata. Väätäinen mengungkapkan, banyak orang yang telah tumbuh dewasa bersama para karakter Disney tersebut. Sehingga, menjadi sebuah kenangan yang luar biasa apabila karakter-karakter Disney dapat ditampilkan selayaknya manusia normal. 

"Tumbuh dewasa bersama karakter-karakter yang banyak ini membuat proyek nostalgia ini menjadi luar biasa dan menyenangkan. Saya merasa sangat senang untuk mengeksplor dan terus mendalami karakter ini," ujar Väätäinen. 

Dalam merupa para pangeran Disney tersebut, Väätäinen mengaku berusaha semaksimal mungkin untuk tetap mempertahankan ciri khas masing-masing karakter namun juga membuat tampilan para pangeran ini terlihat lebih realistis. Ia mengambil inspirasi dari foto pria sungguhan yang digabungkan dengan elemen pengeditan foto. Kemudian, Väätäinen menyelesaikannya dengan teknik lukis digital untuk sentuhan terakhir. 

Sebanyak delapan karakter pangeran Disney dikreasikan oleh Väätäinen agar terlihat seperti para pria dalam kehidupan nyata berikut ini.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X