Kompas.com - 04/08/2015, 10:00 WIB
Pose ayah melompat di samping anak perempuan tengah menjadi tren fotografi di Jepang DAILY MAILPose ayah melompat di samping anak perempuan tengah menjadi tren fotografi di Jepang
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Foto keluarga tak melulu harus diabadikan dengan pose konservatif yang sering Anda lihat di sejumlah studio foto di kota Anda. Sebab, foto keluarga dengan pose unik juga bisa mengabadikan nuansa hangat di tengah keluarga. Hal ini dibuktikan oleh sejumlah Ayah di Negeri Sakura.

Seorang fotografer di Jepang, Yuki Aoyama, memberi esensi baru dari foto keluarga ayah dan anak perempuan. Pose ayah yang terlihat melompat di samping anak perempuan ternyata berhasil menciptakan tren unik yang akhirnya banyak diaplikasikan sejumlah ayah dan anak. 

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, jika ingin menciptakan foto serupa, maka anak perempuan Anda harus berpose tersenyum manis dan ayah bebas berekspresi tetapi mesti dengan gerakan melompat dalam berbagai gaya.

Foto-foto yang diabadikan oleh kamera Aoyama ini, kemudian dikumpulkan dalam sebuah seri karya fotografi bertajuk Daughter and Salary Man. Istilah salary man memiliki arti ayah merupakan tulang punggung yang mencari nafkah untuk keluarga. Oleh karena itu, ayah pun diwajibkan mengenakan busana formal berupa setelan jas layaknya para karyawan profesional. 

Foto-foto dari ayah dan anak karya Aoyama terlihat begitu lucu. Sebab, jelas terlihat para ayah yang mulai berumur, agak kesulitan saat harus melompat. Sementara itu, ayah yang masih muda, terlihat lebih fleksibel untuk melompat dengan berbagai bentuk lompatan. Alhasil foto-foto ini kental merefleksikan hubungan ayah dan anak perempuan nan manis dan menggemaskan.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.