Kompas.com - 04/08/2015, 10:40 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang situs pencarian jodoh merupakan solusi tepat untuk mendapatkan pasangan sesuai kriteria yang diinginkannya. Namun, dalam hal ini, tentu Anda tetap harus lebih selektif memilih pasangan.

Mencari pasangan melalui dunia maya memang telah menjadi tren saat ini. Belum lagi dengan dukungan teknologi smartphone yang semakin canggih, sudah pasti berbagai situs, bahkan aplikasi pencari jodoh, menjadi mudah untuk diakses siapapun.

Namun, masyarakat tetap perlu berhati-hati bila ketika memutuskan bergabung dengan situs pencarian jodoh. Seperti dikutip dari laman The Telegraph, Dr Brooke Magnanti, seorang ahli antropologi menganjurkan agar pasangan yang mencari jodoh melalui dunia maya perlu mengutamakan perlindungan terhadap diri sendiri. Salah satunya untuk tidak langsung memberikan informasi diri yang valid ketika memulai perkenalan.

Namun demikian, ada beberapa pasangan yang juga berhasil menjalin hubungan ketika bertemu di situs pencarian pasangan. Jika benar-benar tertarik untuk mencari pasangan sesuai kriteria, maka tidak ada salahnya untuk join ke beberapa situs yang telah banyak digunakan oleh masyarakat urban saat ini.

Untuk menambah referensi, berikut beberapa aplikasi atau situs pencarian jodoh yang bisa dijadikan pilihan. Tapi, ada baiknya sebelum bergabung, siapkan foto yang menarik untuk dijadikan gambar profil Anda. Simak berikut ini:

Perfect Match Jakarta (PM Jakarta)

PM Jakarta merupakan salah satu situs pencari jodoh khusus untuk wilayah Jabodetabek. Situs pencarian pasangan ini termasuk ke dalam kelas premium. Jika ditemukan anggota PM Jakarta yang menyalahgunakan komunikasi pada situs ini, pihak pengelola bisa langsung mengeluarkan Anda dari keanggotaan.

Karena itulah, ada baiknya ketika memutuskan untuk bergabung ke PM Jakarta, Anda harus punya itikad baik untuk mencari pasangan. Jika tertarik, Anda bisa langsung melakukan registrasi dengan mengisi form mengenai preferensi pribadi.

Syarat utamanya, Anda harus berusia minimal 27 tahun. Selanjutnya, akan ada beberapa pertanyaan mengenai preferensi terhadap calon pasangan yang Anda cari, misalnya mengenai pendidikan minimal, kesibukan, hingga ketertarikan pada berbagai hal.

OKCupid

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.