6 Langkah Awal Aplikasi Bulu Mata Palsu

Kompas.com - 05/08/2015, 09:11 WIB
HARPERSBAZAAR.COM Ilustrasi


KOMPAS,com - Mengaplikasikan bulu mata palsu memang menjadi saat yang menantang bagi tiap wanita. Bahkan bagi yang sudah pernah mengenakannya, teknik aplikasi bulu mata masih tetap bukanlah sebuah hal yang mudah. Untuk itu, penata rias senior dari MAC, Gisel Calvillo mencoba berbagi tips untuk mengaplikasikan bulu mata palsu layaknya seorang profesional. Ada enam langkah awal yang disarankan Calvillo dan bisa Anda coba:

1. Pilih tipe bulu mata palsu

Calvillo menyarankan bagi para pemula untuk memilih bulu mata palsu satu garis atau yang menyambung. Selain lebih mudah, tipe bulu mata ini memberikan tampilan yang lebih dramatis. Bagi yang ingin tampil lebih natural dan ingin berkreasi sendiri, bulu mata palsu individual atau per helai, dapat menjadi pilihan.

2. Siapkan cermin

Letakkan cermin di bawah pandangan mata, sehingga pandangan nampak turun kebawah, dengan menempatkan cermin di bawah pandangan mata, akan lebih memudahkan aplikasi bulu mata sendiri.

3. Mengoles lem

Sebelum mengoles lem pada bulu mata palsu, Calvillo menyarankan untuk menekukkan bulu mata satu garis, agar lebih lentur dan dapat mengikuti bentuk mata Anda. Kemudian gunakan jari atau cutton bud untuk mengoles lem pada bulu mata palsu. Rekatkan mulai dari bagian tengah, kemudian ke arah luar hingga terakhir bagian dalam. Gunting bulu mata apabila kelebihan panjang.

4. Aplikasi bulu mata palsu

Yakinlah untuk mengaplikasikan bulu mata palsu di atas bulu mata asli Anda.

5. Bulu mata palsu per helai atau terpisah  

Untuk bulu mata palsu terpisah atau per helai, Calvillo menyarankan Anda untuk menggunakan bantuan pinset. Ukuran bulu mata yang lebih panjang dapat ditempatkan di bagian ujung luar mata.

Jika Anda tidak mengaplikasikan eye shadow atau eyeliner, bulu mata palsu per helai yang panjang di bagian ujung mata akan dapat memberikan tampilan mata berbentuk almond. Jika sudah terlanjur mengaplikasikan eye shadow dan eyeliner, maka tempelkan bulu mata palsu dengan helai paling panjang di bagian ujung mata untuk memberi efek lebih seimbang.

6. Keringkan lem bulu mata

Diamkan bulu mata palsu Anda yang sudah menempel selama lima menit. Kemudian aplikasikan maskara untuk menyatukan bulu mata palsu dan asli.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAlvin Dwipayana
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X