Kompas.com - 05/08/2015, 16:52 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Perawakan Khloe Kardashian (30), memang cenderung berbeda ketimbang saudara perempuan lainnya. Tubuh Khloe lebih tinggi dan besar, khas wanita Barat.

Namun, konflik rumahtangga seperti perselingkuhan mantan suami dan gosip yang mengatakan bahwa dia bukan anak kandung Rob Kardashian, membuat Khloe geram dan melampiaskan seluruh emosi dengan cara berolahraga  nyaris setiap hari.

Alhasil, pada awal tahun 2015, tubuh Khloe bertransformasi lebih menawan dan langsing. Keindahan tubuh barunya ini membuat Khloe banyak mendapatkan tawaran menjadi model sampul majalah kebugaran tubuh. Salah satunya adalah Women’s Health edisi Amerika Serikat.

"Ini adalah tubuh 'balas dendam'. Ini semua bagi semua orang yang mengkrtikku dan memanggilku 'si gemuk' seumur hidupku," ujar Khloe, saat sesi wawancara dengan Women’s Health.

Khloe bercerita bahwa di saat terburuk hidupnya, yakni pada tahun 2012, di mana pernikahannya dengan atlet basket, Lamar Odom, berakhir karam, dia meluapkan kekesalan dan kekecawaan dengan banyak makan.  

"Ada begitu banyak drama, aku butuh suatu pelarian. Awalnya sungguh sulit, tapi sekarang perasaanku sudah jauh lebih baik," imbuhnya.

Sadar bahwa tubuhnya  tambah gemuk akibat menjadikan makanan sebagai pelarian emosi.  Akhirnya, Khloe merasa bahwa sekarang hal yang perlu dia lakukan adalah berolahraga dan merasa bahagia.

“Pada 45 hari awal, kau merasa sangat kelelahan dan merasa lebih gemuk lagi karena kau seperti bengkak. Tetapi, teruslah berolahraga. kau akan seperti, 'Wow, apakah itu tonjolan di lenganku?".

Kemudian, apa motivasi Khloe untuk rajin berolahraga? Khloe menjawab,  "Pizza. Aku tak memiliki kontrol diri terhadap makanan, maka aku harus olahraga lebih keras agar dapat bebas makan segala  yang aku inginkan. Jika aku ingin pizza, maka aku harus berolahraga lebih keras, semalam aku makan pizza dan aku sangat senang,".

Pujian terbaik yag didapat Khloe sejauh ini atas pencapaian terhadap bentuk tubuh idealnya justru berasal dari sang kakak ipar, Kanye West. "Kanye, berkata 'Aku ingin kau datang dan menjadi model kebugaran'. Lalu aku menjawab, 'Maksudmu Kylie?' tapi kemudian ia menjawab. 'Tidak aku memanggilmu. Kebugaran tubuhmu menjadi inspirasiku tahun ini,'" ceritanya.

Kini, Khloe memang memiliki tubuh bugar dengan bentuk yang ideal. Khloe membuktikan bahwa dengan niat dan usaha siapapun dapat mengubah ejekan menjadi sebuah pujian dan pencapaian yang membuat Anda puas dengan diri sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.