Kompas.com - 08/08/2015, 12:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com —
Ada sosok atlet pria yang menjadi idola dan buah bibir di media internet Tiongkok baru-baru ini, yaitu perenang Ning Zetao (22). Pada Kamis (6/8/2015) lalu, Ning memperoleh medali emas dalam kategori gaya bebas 100 meter pada Kejuaraan Dunia Renang FINA 2015 di Kazan, Rusia. 
Capaian waktu 47,84 detik yang ditorehkan Ning menjadikannya perenang pertama Asia yang memenangi medali di gaya 100 meter pada kejuaraan dunia tersebut. Tak pelak, Ning menjadi buah bibir di berbagai media di Tiongkok. Tagar "Ning Zetao mencetak sejarah" di media sosial Tiongkok, Weibo, berhasil menarik perhatian 66 juta penggunanya.

Akan tetapi, bukan hanya prestasi gemilang yang menjadikan pria yang juga anggota Angkatan Laut Tiongkok berpangkat letnan tersebut sebagai idola baru masyarakat. Tubuh Ning yang atletis dan berotot, termasuk bentuk perutnya yang six pack, ternyata menarik perhatian banyak orang, tidak terkecuali kaum wanita di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Ning kini memiliki banyak sekali penggemar dan pengagum di media sosial Weibo. "Ia adalah suami idaman di dalam mimpi setiap orang. Semua wanita dalam sekejap memujanya. Berbagai foto otot-otot perutnya dari bermacam sisi memenuhi isi akun WeChat saya," tulis Lu Jian, pembawa acara di stasiun televisi CCTV, pada akun Weibo resminya.

Seorang pengguna Weibo lain yang tidak disebutkan identitasnya pun mengungkapkan kekagumannya kepada Ning. Sang pengguna juga memuji Ning atas pilihannya bekerja keras sebagai seorang atlet profesional. "Ia bisa hidup dengan wajahnya yang tampan dan bentuk tubuhnya itu, tetapi ia malah memilih untuk hidup dengan talenta dan kerja kerasnya. Salut!" tulis sang pengguna.

Ketenaran Ning kemudian memunculkan berbagai macam spekulasi di media sosial Weibo. Para penggemar ingin mengetahui apakah Ning sudah memiliki kekasih dan siapakah wanita beruntung yang kemungkinan adalah kekasihnya. Setidaknya, dua topik tentang Ning berada pada 10 topik teratas yang paling dicari oleh pengguna Weibo, yakni "Kekasih Ning Zetao" dan "Ning Zetao dan Son Yeon Jae".

Son Yeon Jae adalah seorang atlet senam wanita asal Korea Selatan yang pernah mengungkapkan kekagumannya kepada Ning dalam sebuah acara bincang-bincang di televisi pada tahun 2014 silam. Kekaguman Son diungkapkannya setelah Ning menjadi sorotan dalam ajang Asian Games di Incheon, Korea Selatan.

Kekaguman Son tersebut kemudian memunculkan spekulasi apakah mereka berpacaran. Namun, tidak sedikit pengguna yang langsung merujuk pada aturan pernikahan militer Tiongkok yang melarang anggota militer menikah dengan orang asing.

Hingga Jumat (7/8/2015) dini hari, setidaknya ada lebih 100.000 foto yang diunggah oleh para wanita di media sosial Weibo dengan menyertakan tagar "Kekasih Ning Zetao", yang artinya mereka mengklaim sebagai kekasih Ning. Selain itu, foto-foto otot perut Ning pun terus beredar di media sosial tersebut dengan komentar bahwa sebaiknya Ning lebih sering tampil tanpa busana. Oops!


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.