4 Letak Jerawat Wajah yang Ternyata Memiliki Penyebab Berbeda - Kompas.com

4 Letak Jerawat Wajah yang Ternyata Memiliki Penyebab Berbeda

Kompas.com - 08/08/2015, 15:00 WIB
DAILYMAIL.CO.UK Bisa jadi faktor kulit wajah berminyak tidak hanya menjadi wajah berjerawat.


KOMPAS.com - Jika Anda memiliki jerawat hanya pada bagian wajah tertentu, bisa jadi bukan hanya faktor kulit wajah berminyak penyebabnya. Menurut ahli kesehatan dari London, John Tsagaris, jerawat di bagian wajah ternyata memiliki penyebab yang berbeda-beda, dan tentunya memerlukan solusi yang tidak sama. Lihat baik-baik di mana letak jerawat pada wajah Anda, simak penyebabnya serta cegahlah timbulnya sebisa mungkin.

1. Jerawat pada dahi

Bagi yang memiliki masalah jerawat pada bagian dahi, Tsagaris menyarankan untuk melakukan dua diet, yakni diet makanan cepat saji dan diet makanan belemak tinggi. Selain melakukan dua diet tersebut, Tsagaris juga menyarankan untuk minum banyak air putih dan tidur tujuh hingga sembilan jam tiap malamnya. Orang yang memiliki jerawat pada bagian dahi juga menandakan bahwa ia mengalami gangguan pada pencernaannya.

2. Jerawat pada bagian pipi

Gaya hidup yang buruk serta stres menjadi dua faktor besar penyebab jerawat pada bagian pipi. "Masalah jerawat pada pipi adalah hasil dari stres yang berpengaruh juga pada sistem pernapasan," ujar Tsagaris. Ia juga mengatakan bahwa kebiasaan merokok serta alergi bisa menjadi faktor lainnya. Solusi yang ditawarkan adalah banyak makan sayuran hijau dan mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan susu serta daging.

3. Jerawat pada dagu dan mulut

Jerawat di bagian dagu dan mulut menurut Tsagaris kerap disebabkan oleh perubahan hormon dan stres. "Anda perlu membiarkan tubuh berfungsi dengan seharusnya, tak memperlakukan layaknya mesin. Ingatlah untuk tidur yang cukup, relaksasi dan mengonsumsi makanan seimbang," ujarnya. Tsagaris juga mengungkapkan bahwa faktor lain dari jerawat di bagian dahi dan mulut adalah kurangnya konsumsi air putih. Berhati-hatilah karena kurang minum juga dapat memicu penyakit lainnya pada ginjal.

4. Jerawat pada hidung

Hidung juga menjadi bagian wajah yang rentan berjerawat. Jerawat di bagian hidung menandakan seseorang memiliki pencernaan dan sirkulasi darah yang kurang baik. Untuk itu Tsagaris menyarankan untuk banyak mengonsumsi makanan berjenis organik dan bebas radikal.


EditorAlvin Dwipayana
SumberDailymail
Komentar
Close Ads X