Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Sebagian Besar Warga Amerika Gemar Berkirim Pesan Seks

Kompas.com - 12/08/2015, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber today.com

KOMPAS.com - Anda dan pasangan tentu pernah berkirim pesan singkat bernada mesra dan seksi bukan? Ternyata, sebagian besar warga Amerika Serikat pun gemar berkirim pesan seks atau disebut juga sexting. Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa 8 dari 10 warga Amerika gemar berkirim pesan bernada sensual.

Studi tersebut dipresentasikan akhir pekan lalu pada acara American Association Convention di Toronto, Kanada. Dari 870 orang partisipan yang diminta pendapatnya melalui jajak pendapat online, sebanyak 88 persen partisipan mengaku mengirim pesan seks. Selain itu, 82 persen partisipan mengaku melakukannya sepanjang tahun lalu.

"Jumlah orang yang mengirim pesan singkat seks meningkat. Ini adalah implikasi yang menarik untuk masa depan kesehatan seksual," ujar Emily C Stasko, anggota tim peneliti dan mahasiswa doktoral di Drexel University, Amerika Serikat.

Menurut Stasko, berkirim pesan seks dapat didefinisikan sebagai mengirim, menerima, meneruskan pesan-pesan atau foto mengandung topik seksual secara eksplisit. Umumnya pesan seks dikirim melalui ponsel. Lalu, apa sebenarnya alasan pasangan mengirim pesan seks?

"Orang-orang mengirim pesan seks untuk beragam alasan. Alasan paling kuat adalah biasanya seputar afirmasi diri atau alasan hedonis untuk memperoleh kepuasan maupun untuk memuaskan kebutuhan seksual. Beberapa orang berkirim pesan seks untuk kepuasan dan alasan lainnya," jelas Stasko.

Studi tersebut dilakukan tanpa mengedepankan faktor usia. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh para peneliti terhadap para partisipan berusia antara 18 hingga 82 tahun, hampir separuh di antaranya adalah wanita.

Para peneliti menemukan bahwa 43 persen partisipan mengirim pesan seks sebagai bagian dari jalinan hubungan kasual. Di samping itu, 75 persen partisipan melakukan kegiatan berkirim pesan seks dalam koridor hubungan yang serius. Selain itu, mereka yang berkirim pesan seks mengaku memiliki kepuasan seks dan hubungan asmara yang tinggi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber today.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com