Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Label Sepatu Ternama dengan Seniman Lokal Tanah Air

Kompas.com - 15/08/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai bagian peluncuran dari sepatu Adidas Originals koleksi Superstar Supershell, Adidas Indonesia menggandeng seniman lokal tanah air, Diela Maharanie, untuk merancang shelltoe ikonik dari Adidas Superstar.

Shelltoe, yakni bagian depan sepatu Adidas Originals yang menyerupai bentuk kerang dan menonjol, awalnya diluncurkan tahun 1969 sebagai fitur sepatu basket dari Adidas Superstar. Namun pada tahun 1983, sepatu ini menjadi lebih terkenal di kalangan anak muda setelah kelompok raper RUN-D.M.C tampil di atas panggung mengenakan sepatu Adidas Superstar.

Tahun 2015 ini, model sepatu Adidas Superstar tetap bertahan dan berada di hati para penggemarnya. Untuk menambah variasi, pihak Adidas global mengajak kerjasama selebriti ternama yaitu penyanyi Pharell Williams untuk ikut mendesain gambar unik di bagian shelltoe Adidas Superstar. Pharell kemudian menggandeng seniman internasional seperti Todd James asal New York, Amerika Serikat dan Jepang, untuk mendesain shelltoe.

Di Indonesia, desainer sekaligus animator berbakat, Diela Maharanie ditunjuk oleh Adidas Indonesia untuk memberi sentuhan unik dan berkesan pada shelltoe raksasa. "Merupakan suatu kehormatan untuk dapat berkolaborasi brand terkemuka dunia dan mengekspresikan diri dalam wujud sebuah desain," ujar Diela saat acara peluncuran shelltoe raksasa hasil rancangannya di gerai Adidas, Grand Indonesia (14/8/2015). Diela merancang sebuah landscape alam Indonesia di atas permukaan shelltoe raksasa. Seniman muda dari Jakarta ini melukis ornamen tumbuhan, hewan, serta bangunan yang menjadi ciri khas Indonesia.

Ivon Liesmana, selaku Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia mengungkapkan bahwa dipilihnya Diela, dikarenakan karakter desainnya yang sesuai dengan Adidas. "Diela adalah seniman lokal yang bertalenta, memiliki karakter desain pernuh warna, muda, segar dan berbakat," ujar Ivone.

Rencananya, shelltoe raksasa rancangan Diela ini dakan dipamerkan di gerai Adidas Grand Indonesia, Jakarta mulai tanggal 14-22 Agustus 2015, dan gerai Adidas Paris Van Java, Bandung di tanggal 24-31 Agustus 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com