Kompas.com - 15/08/2015, 10:00 WIB
Di Indonesia, desainer sekaligus animator berbakat, Diela Maharanie ditunjuk oleh Adidas Indonesia untuk memberi sentuhan unik dan berkesan pada shelltoe raksasa. KOMPAS.com/ SILVITA AGMASARIDi Indonesia, desainer sekaligus animator berbakat, Diela Maharanie ditunjuk oleh Adidas Indonesia untuk memberi sentuhan unik dan berkesan pada shelltoe raksasa.
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Sebagai bagian peluncuran dari sepatu Adidas Originals koleksi Superstar Supershell, Adidas Indonesia menggandeng seniman lokal tanah air, Diela Maharanie, untuk merancang shelltoe ikonik dari Adidas Superstar.

Shelltoe, yakni bagian depan sepatu Adidas Originals yang menyerupai bentuk kerang dan menonjol, awalnya diluncurkan tahun 1969 sebagai fitur sepatu basket dari Adidas Superstar. Namun pada tahun 1983, sepatu ini menjadi lebih terkenal di kalangan anak muda setelah kelompok raper RUN-D.M.C tampil di atas panggung mengenakan sepatu Adidas Superstar.

Tahun 2015 ini, model sepatu Adidas Superstar tetap bertahan dan berada di hati para penggemarnya. Untuk menambah variasi, pihak Adidas global mengajak kerjasama selebriti ternama yaitu penyanyi Pharell Williams untuk ikut mendesain gambar unik di bagian shelltoe Adidas Superstar. Pharell kemudian menggandeng seniman internasional seperti Todd James asal New York, Amerika Serikat dan Jepang, untuk mendesain shelltoe.

Di Indonesia, desainer sekaligus animator berbakat, Diela Maharanie ditunjuk oleh Adidas Indonesia untuk memberi sentuhan unik dan berkesan pada shelltoe raksasa. "Merupakan suatu kehormatan untuk dapat berkolaborasi brand terkemuka dunia dan mengekspresikan diri dalam wujud sebuah desain," ujar Diela saat acara peluncuran shelltoe raksasa hasil rancangannya di gerai Adidas, Grand Indonesia (14/8/2015). Diela merancang sebuah landscape alam Indonesia di atas permukaan shelltoe raksasa. Seniman muda dari Jakarta ini melukis ornamen tumbuhan, hewan, serta bangunan yang menjadi ciri khas Indonesia.

Ivon Liesmana, selaku Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia mengungkapkan bahwa dipilihnya Diela, dikarenakan karakter desainnya yang sesuai dengan Adidas. "Diela adalah seniman lokal yang bertalenta, memiliki karakter desain pernuh warna, muda, segar dan berbakat," ujar Ivone.

Rencananya, shelltoe raksasa rancangan Diela ini dakan dipamerkan di gerai Adidas Grand Indonesia, Jakarta mulai tanggal 14-22 Agustus 2015, dan gerai Adidas Paris Van Java, Bandung di tanggal 24-31 Agustus 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X