Atasi Masalah Kebotakan dan Rambut Rontok pada Pria dengan Kopi Hangat

Kompas.com - 20/08/2015, 17:46 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Rambut rontok yang menyebabkan penipisan dan kepala botak, merupakan masalah yang sangat menakutkan bagi pria. Tampaknya, untuk sebagian besar orang terutama yang memiliki keturunan kepala botak, rambut rontok merupakan masalah yang tidak bisa dihindari. Namun, bukan berarti tidak bisa dicegah.

Sebuah penelitian terbaru membeberkan bahwa kopi memiliki khasiat yang efektif dalam mencegah rambut rontok, terutama pada pria.

Ternyata, menurut hasil penelitian yang dipromosikan oleh Dr Wolff Company’s Dr Adolf Klenk, menjelaskan bahwa kafein mudah berpenetrasi ke dalam akar rambut untuk menanamkan kandungan alamiahnya yang bisa menguatkan batang rambu dan meningkatkan pertubumbuhan rambut.

Perawatan alamiah ini, menurut Dr Adolf Klenk, terinspirasi dari pengobatan di peradaban kuno mesir.

Untuk tumbuh lebih tebal dan banyak pada fase pertumbuhan, rambut membutuhkan energi yang besar. Seperti kita ketahui, kafein ampuh dalam mendorong energi. Kondisi, kata Dr Klenk, membuktikan bahwa kafein sebagai antidoping terbukti.

Pada penelitian lain yang dipublikasikan oleh British Journal of Dermatology, menambahkan bukti bahwa kafein sangat baik sebagai perawatan pencegahan rambut rontok.

Penelitian yang berlangsung di Germany’s University of Lubeck dan didanai oleh perusahaan Dr Kurt Wolff, menguraikan hasil penemuan dari sejumlah eksperimen yang menguatkan bahwa kafein merupakan pengobatan terbaik untuk mengatasi kebotakan.

Para peneliti menjelaskan, mereka mengambil rambut manusia langsung dari kepala, lalu mereka merawat helaian rambut itu dengan testosteron dan kafein dalam sebuah tabung khusus. Hasilnya, rambut tumbuh lebih cepat tumbuh dan panjang. Eksperimen ini semakin menguatkan bahwa kafein terbukti bekerja lebih aktif dalam melawan efek testosteron yang menyebabkan rambut rontok pada pria.

Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan kopi sebagai perawatan rambut rontok? Apakah dengan mengonsumsinya sebagai minuman?

Ternyata, cara yang paling tepat, menurut Dr Klenk adalah mengaplikasikannya sebagai masker pada kulit kepala. Jadi, oleskan air kopi pada kulit kepala Anda, lalu diamkan selama lebih kurang 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Perth Now
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X