Benarkah Kegiatan "Pilates" Membuat Performa Seks Lebih Baik?

Kompas.com - 26/08/2015, 21:09 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Olahraga asal Jerman yang diciptakan oleh Joseph H. Pilates dan dikenal dengan pilates ini memang memiliki beragam manfaat. Selain menambah fleksibilitas, memperbaiki postur tubuh, dan menguatkan otot, pilates punya beragam manfaat lainnya, tak terkecuali manfaat saat berada di atas tempat tidur. Ya, pilates juga memiliki manfaat besar untuk meningkatkan performa bercinta. 

Diana, instruktur pilates di Poise Pilates Studio yang berlokasi di Lotte Shoping Avenue, Jakarta, mengungkapkan bahwa gerakan-gerakan dari pilates banyak yang berfokus untuk mengencangkan otot bagian tubuh, dari atas hingga bawah. Alhasil dengan gerakan pilates, bagian seputar alat vital juga ikut menjadi lebih kencang yang artinya bertambah baik saat melakukan hubungan intim. 

Ucapan Diana tersebut juga dikukuhkan dalam tulisan di situs majalah Shape. Disebutkan bahwa ternyata olah tubuh pilates membuat seseorang baik pria maupun wanita lebih mudah mencapai klimaks orgasme saat bercinta. Hal ini disebabkan oleh latihan otot daerah panggul saat melakukan pilates. 

Selain itu, manfaat fleksibilitas atau kelenturan dari pilates juga memungkinkan seseorang untuk mencoba gerakan-gerakan baru saat bercinta. Stamina yang didapat dari rajin ber-pilates ternyata juga bermanfaat untuk sesi bercinta yang lebih lama. 

Selanjutnya, olahraga pilates yang menuntut fokus pikiran dan melatih pernapasan ternyata juga sangat bermanfaat saat berhubungan intim. Lewat kegiatan pilates juga, postur tubuh seseorang akan menjadi lebih baik dan tentunya menambah kepercayaan diri saat bercinta. 

Diana sendiri menambahkan bahwa manfaat olah tubuh pilates dapat terasa usai rutin berolahraga selama tiga bulan atau melakukannya sebanyak sepuluh kali saat bergabung dengan kelas pilates itu sendiri. Dalam satu minggu, Diana menganjurkan untuk mengikuti kelas olah tubuh pilates sebanyak dua kali. Tak hanya bagi wanita, para pria juga sangat dianjurkan mengikuti kelas pilates ini.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X