Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Kegiatan "Pilates" Membuat Performa Seks Lebih Baik?

Kompas.com - 26/08/2015, 21:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Olahraga asal Jerman yang diciptakan oleh Joseph H. Pilates dan dikenal dengan pilates ini memang memiliki beragam manfaat. Selain menambah fleksibilitas, memperbaiki postur tubuh, dan menguatkan otot, pilates punya beragam manfaat lainnya, tak terkecuali manfaat saat berada di atas tempat tidur. Ya, pilates juga memiliki manfaat besar untuk meningkatkan performa bercinta. 

Diana, instruktur pilates di Poise Pilates Studio yang berlokasi di Lotte Shoping Avenue, Jakarta, mengungkapkan bahwa gerakan-gerakan dari pilates banyak yang berfokus untuk mengencangkan otot bagian tubuh, dari atas hingga bawah. Alhasil dengan gerakan pilates, bagian seputar alat vital juga ikut menjadi lebih kencang yang artinya bertambah baik saat melakukan hubungan intim. 

Ucapan Diana tersebut juga dikukuhkan dalam tulisan di situs majalah Shape. Disebutkan bahwa ternyata olah tubuh pilates membuat seseorang baik pria maupun wanita lebih mudah mencapai klimaks orgasme saat bercinta. Hal ini disebabkan oleh latihan otot daerah panggul saat melakukan pilates. 

Selain itu, manfaat fleksibilitas atau kelenturan dari pilates juga memungkinkan seseorang untuk mencoba gerakan-gerakan baru saat bercinta. Stamina yang didapat dari rajin ber-pilates ternyata juga bermanfaat untuk sesi bercinta yang lebih lama. 

Selanjutnya, olahraga pilates yang menuntut fokus pikiran dan melatih pernapasan ternyata juga sangat bermanfaat saat berhubungan intim. Lewat kegiatan pilates juga, postur tubuh seseorang akan menjadi lebih baik dan tentunya menambah kepercayaan diri saat bercinta. 

Diana sendiri menambahkan bahwa manfaat olah tubuh pilates dapat terasa usai rutin berolahraga selama tiga bulan atau melakukannya sebanyak sepuluh kali saat bergabung dengan kelas pilates itu sendiri. Dalam satu minggu, Diana menganjurkan untuk mengikuti kelas olah tubuh pilates sebanyak dua kali. Tak hanya bagi wanita, para pria juga sangat dianjurkan mengikuti kelas pilates ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com