Waktu Berdandan Hanya 4 Menit ? Segera Pulaskan Lipstik Merah - Kompas.com

Waktu Berdandan Hanya 4 Menit ? Segera Pulaskan Lipstik Merah

Kompas.com - 04/09/2015, 08:00 WIB
SHUTTERSTOCK ilustrasi

KOMPAS.com –- Padatnya agenda dan jadwal aktivitas membuat waktu para wanita karier terasa singkat dan cepat berlalu. Acap kali mereka sulit menyisihkan waktu untuk mempercantik diri dengan berdandan. Padahal, kebutuhan pekerjaan menuntut wanita karier untuk selalu tampil kekinian dan percaya diri.

Kondisi ini bukan persoalan mudah untuk sebagian wanita karier. Pasalnya, mereka selalu dihadapkan pada pilihan. Jika memperlama waktu dandan, bisa jadi mereka terjebak macet yang membuat telat datang ke kantor.

Namun, masalah hadir bukan tanpa solusi. Sebab, ada kiat mudah untuk membuat wajah Anda tampak segar dan cantik dalam waktu singkat.

Caranya adalah pulaskan lipstik warna merah menyala. Menurut Kristofle Buckle, penata rias profesional langganan Jessica Chastain, lipstik warna merah itu seperti sepatu tinggi warna hitam andalan yang akan selalu membantu untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

“Anda tidak akan salah dengan lipstik warna merah. Pilihlah warna merah yang sesuai kulit Anda. Merah terang, merah gelap, atau oranye. Ketiganya akan membuat wajah Anda tampak hidup dan segar dalam sekejap,” ujar Blunder.

Jika waktu dandan Anda hanya empat menit, setelah memulaskan lipstik merah, lanjutkan dengan concelear untuk meratakan kompleksitas warna kulit.

“Lebih mudah mengaplikasikan concelear setelah memulaskan lipstik. Sebab, Anda sebenarnya tidak terlalu memerlukan concealer terlalu banyak,” imbuhnya.

Selanjutnya, pulaskan varian eyeshadow yang mudah membaur dengan warna kulit di area kelopak mata Anda. Lalu, jangan lupa aplikasikan maskara untuk “membuka” mata sehingga membuat keseluruhan riasan lebih maksimal. Terakhir, rapikan alis sesuai bentuk alamiahnya.

Sekarang, Anda sudah siap berangkat kerja dengan penampilan natural tetapi terlihat mengagumkan.

 


Editor Syafrina Syaaf
SumberRedbook

Close Ads X