Kompas.com - 17/09/2015, 13:34 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Menyaksikan sebuah konser atau fashion show beberapa tahun silam mungkin hanya bisa dilakukan dengan dua pilihan; lihat langsung atau menunggu siaran ulang di televisi atau radio. Sekarang, semua sudah sangat berubah dan berbeda. Anda bisa pilih untuk menyaksikannya langsung di tempat atau menikmatinya lewat video live streaming.

Metodenya pun mudah. Anda hanya butuh smartphone untuk merekam dan mengunggahnya ke internet. Siapa pun bisa melakukan hal itu karena tidak perlu kualitas mumpuni asalkan cukup informatif.

Di Amerika Serikat sejumlah perusahaan besar sampai universitas telah mulai memasukan fasilitas ini dalam strategi pemasaran mereka. Saking maraknya, tren mengunggah video live streaming disebut-sebut sebagai masa depan jejaring sosial.

Hasil studi Cisco melaporkan, konsep video streaming diperkirakan akan memenuhi 80 persen dari trafik internet secara global pada 2019. Nantinya, media ini menjadi kunci persebaran informasi dan hiburan di dunia.

Video live streaming memberikan interaksi real time pada pengggunanya. Unsur audio dan visual membuat gairah menuturkan pendapat lebih terasa dan dirasakan.

Penyaji dapat langsung mengekspresikan dirinya, sementara penikmat menyelami yang terjadi. Peran individu pun menjadi semakin berarti, karena siapa pun bisa menjadi berita maupun narasumber berita layaknya di televisi.

Terlebih, masuknya inovasi 4G di Tanah Air. Jaringan ini dianggap paling unggul dan memungkinkan pelanggan menikmati layanan data lebih cepat, termasuk untuk menonton video tanpa gangguan buffering.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oik Yusuf/ Kompas.com Galaxy Note 5

Melihat kecendrungan itu, Samsung menjembatani kemudahan membuat video live streaming melalui fitur Live Broadcast pada ponsel Samsung Galaxy Note 5. Tanpa tautan aplikasi, Anda sudah bisa mengunggah video yang terintegrasi langsung pada YouTube Live. Sederhananya lagi, Anda bisa mengundang kerabat untuk menyaksikan hasil video melalui undangan pesan singkat.

Ditambah fitur Steady Video dan kualitas kamera 16 megapiksel, Anda bahkan bisa mendapatkan hasil video Full Hd dengan kapasitas streaming sampai 1080p beresolusi 60fps. Dijamin, momen seru Anda mampu terekam secara tajam dan tanpa blur.

Selamat mencoba!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.