Kompas.com - 27/09/2015, 07:44 WIB
Sebetulnya, semua ritual perawatan tubuh itu bisa Anda hadirkan di rumah sendiri. ThinkstockSebetulnya, semua ritual perawatan tubuh itu bisa Anda hadirkan di rumah sendiri.
|
EditorLatief


KOMPAS.com –
Pergi ke salon untuk melakukan perawatan dengan spa merupakan satu dari sekian banyak cara wanita memanjakan dirinya. Namun, kesibukan di hari kerja kadang menimbulkan perasaan malas keluar rumah saat akhir pekan.

Sebetulnya, semua ritual perawatan tubuh itu bisa Anda hadirkan di rumah sendiri. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan dengan harga terjangkau.

Anda bisa mencarinya di pasar terdekat. Atau, jika ingin lebih mudah, Anda bisa membelinya secara dalam jaringan (daring).

Beragam situs belanja daring, seperti Bukalapak misalnya, menyediakan beragam kebutuhan spa, seperti scrub tubuh, lilin aroma terapi, sampai steam sauna portable.

Nah, jika Anda berencana untuk spa di rumah, berikut beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan:

Siapkan kondisi rumah

Langkah pertama, rapikan satu sudut rumah Anda sebagai tempat melakukan perawatan ini. Kumpulkan semua alat yang dibutuhkan dalam satu tempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Putar musik dan nyalakan lilin aroma terapi untuk menciptakan suasana tenang. Jangan lupa, sediakan juga secangkir teh atau jahe hangat sebagai teman relaksasi diri.

Perawatan wajah

Anda bisa mulai memanjakan diri Anda dengan membersihkan wajah. Ini bisa dilakukan dengan pembersih riasan biasa. Lalu, gosok wajah perlahan dengan scrub pembersih untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Thinkstock Memakai masker wajah.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.