Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Penuh L'Oreal Indonesia pada Alam dan Konsumen

Kompas.com - 02/10/2015, 18:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan produk perawatan kecantikan L'Oreal Indonesia saat ini sedang berusaha penuh untuk melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan standar berkelanjutan dalam berbagai rantai usaha dan aktivitas perusahaan.

Lewat konsep empat pilar, yakni inovasi berkelanjutan, produksi berkelanjutan, kehidupan berkelanjutan, serta pengembangan berkelanjutan, rencananya pada tahun 2020 nanti 100 persen produk dari L'Oreal Indonesia memiliki manfaat bagi lingkungan maupun sosial.

Salah satu hal yang diupayakan oleh L'Oreal Indonesia untuk lingkungan saat ini adalah mengurangi emisi limbah pabrik. Pengurangan konsumsi air, limbah, dan emisi CO2.

Saat Kompas Female berkunjung ke pabrik L'Oreal Indonesia di kawasan Jababeka, Cikarang,  nampak pabrik seluas 200 ribu meter persegi ini telah menganut konsep "go green". Desain pabrik ramah lingkungan, didukung dengan penggunaan kembali kardus bekas, penggantian bahan lebih ramah lingkungan, serta penghematan air, juga dilakukan di pabrik ini.

Salah satu hal yang menarik adalah L'Oreal Indonesia memiliki program pengeringan limbah cair, dengan menggunakan teknologi robot canggih asal Jerman yang dapat mengeringkan ampas limbah bercampur air dalam rumah kaca. Akhir tahun 2015 ini pihak L'Oreal Indonesia juga berkomitmen untuk tak membuang sampah apapun ke atas tanah. Hal ini akan dilakukan dengan pemanfaatan kembali sampah dengan teknologi pembuatan kompos.

"Berbagi keindahan dengan sesama adalah komitmen berkelanjutan grup L'Oreal untuk menjadikan kecantikan sebagai sarana untuk menyebarluaskan kebaikan serta manfaat positif kepada komunitas dan lingkungan. Karena kami memiliki rencana ambisisus bagi pertumbuhan bisnis, kami perlu melakukan terobosan besar meningkatkan standar berkelanjutan di berbagai rantai usaha dan aktivitas perusahaan," ujar Vismay Sharma, President Director, L'Oreal Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com