Kompas.com - 09/10/2015, 20:30 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Pada tahun 2015 ini, Kanye West semakin serius merintis karier sebagai perancang busana.

Tak main-main, West telah melakukan sejumlah kolaborasi dengan label mode populer di dunia. Salah satu yang sukses adalah Adidas. Penjualan koleksi Adidas kolaborasi West, Adidas Yeezy Boots, diketahui laris manis di pasaran.

Selain itu, beberapa minggu lalu, West meluncurkan koleksi rancangan terbarunya di New York Fashion Week, Yezzy II. Sebenarnya, koleksi terakhirnya itu, West mendapatkan banyak kritikan. Namun, West membela diri bahwa hasil rancangannya tersebut merupakan perwujudan dari sebuah ide kreatif kelas tinggi.

Pada sesi wawancara terbaru, West mengaku bahwa menjadi perancang busana tidaklah mudah. Sebab, dia mengatakan, sering mendapatkan diskriminasi di dunia mode.

"Aku merasa seperti di diskriminasi di dunia fashion karena aku bukan pria gay. Di musik, kamu pasti akan di diskriminasi karena gay. Ini memerlukan bakat yang luar biasa untuk mendobrak batas tersebut," ujar West menuturkan pernyataan yang terbilang kontroversial.  

 "Orang-orang yang mematahkan batas itu yang akan membuat sejarah," lanjut West pada wawancara yang berlangsung selama dua jam tersebut.

Lantas saat ditanya siapakah sosok yang diidolakan oleh West di industri mode, seperti halnya di industri musik, jawaban West tak kalah sensasional.

"Tentu saja. Aku adalah Michelangelo (seniman masyur). Tentu saja. Ada kalanya ketika orang memahat lebih baik dari dia. Tetapi dia membuat David (karya Michaelangelo) begitu terkenal," imbuhnya.

"Jadi sesuai pertanyaan tadi, jika ada waktu, Anda dapat melihat di internet dan menemukan sepatu mana yang diinginkan orang-orang melebihi sepatuku? Ya, tidak ada. Jangan bertanya pertanyaan bodoh seperti itu lagi padaku," ujar pria yang mencalonkan diri menjadi presiden Amerika Serikat putaran pemilihan presiden  tahun depan.

 



sumber: http://www.cosmopolitan.co.uk/fashion/celebrity/news/a39001/kanye-west-fashion-gay-discriminated-interview/ 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.