Kompas.com - 11/10/2015, 08:08 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorLatief
 
KOMPAS.com – Tatanan rambut menjadi perhatian tersendiri bagi kaum wanita, saat ingin menghadiri undangan pesta malam. Penampilan yang biasa saja akan membuatnya tak terlihat spesial di tengah keramaian.

Biasanya, salon menjadi solusinya. Namun, jika waktu persiapannya terasa sangat sempit, pilihan ke salon sudah pasti buyar.

 
Untuk menyiasatinya, Anda dituntut kreativitas. Tak perlu keahlian khusus, karena beberapa rekomendasi di bawah ini begitu simple dan bisa dijadikan pilihan:
 
Variasi kepang
 
Untuk pergi ke pesta variasi kepang rambut bisa menjadi inspirasi gaya menyegarkan. Anda hanya perlu bermain dengan volume kepangnya.
Thinkstock Untuk pergi ke pesta variasi kepang rambut bisa menjadi inspirasi gaya menyegarkan.
 
Agar memberkan kesan natural, Anda bisa memadukan wavy hair dan kepang satu yang tidak terlalu kencang. Sebaliknya, bila ingin mendapat kesan formal, pilihan sanggul dengan kepang di kanan-kiri kepala bisa menjadi inspirasi.
 
Sayangnya, tatanan rambut seperti itu hanya bisa dipilih oleh wanita berambut medium. Jika rambut Anda cukup panjang, cobalah sanggul dengan variasi kepang satu mengitari kepala.
 
Aksesoris
 
Dalam beberapa hal, aksesoris rambut bisa menjadi penyelamat penampilan, termasuk saat menghadiri pesta. Kesan sederhana hingga glamour bisa didapatkan dengan memilih aksesoris yang tepat.
 
Untuk memberi sentuhan natural, Anda bisa memilih head-band dan pita. Namun, kalau ingin mendapat kesan glamour, jepit rambut dengan warna gold atau silver bisa menjadi pilihan.
 
Lain halnya dengan tema pesta kebun. Untuk menambah kesan ceria, ada baiknya Anda memilih aksesoris floral. Kalau tidak ada, pilihlah aksesoris berwarna pastel bisa dijadikan penggantinya.
 
Sayangnya, tak banyak wanita yang mengoleksi aksesoris. Mencarinya pun susah-susah gampang. Saat tak sengaja di pusat perbelanjaan, belum tentu terpikir untuk membelinya. Untuk itu, belanja dalam jaringan (daring) seperti di situs Bukalapak.com bisa menjadi rekomendasi Anda berburu aksesoris rambut.
 
Kuncir ekor kuda tinggi
Bagi pemilik rambut panjang dan lurus, kuncir ekor kuda (high ponytail) bisa menjadi pilihan. Selain sederhana, tatanan rambut seperti ini tidak membutuhkan waktu lama untuk pengerjaannya.
 
Sayangnya, tak banyak wanita yang percaya diri dengan model seperti itu. Padahal, gaya rambut tersebut dapat membawa kesan lebih muda. Bahkkan, menambah segar penampilan Anda!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.