Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2015, 09:06 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – Banyak ide untuk menjadikan hari pernikahan teman wanita menjadi lebih berkesan. Salah satunya dengan memberinya kado. Sayangnya, memilih kado tak semudah yang dikira. Bukan soal perkara harga, melainkan pilihan kado paling spesialnya.

Alih-alih memikirkan kado yang rumit, cobalah yang paling dekat. Peralatan dapur, misalnya. Alat-alat masak bisa menjadi pilihan kado termanis, apalagi kalau teman Anda suka memasak. Berikut beberapa pertimbangannya:

Dapur sebagai titik temu

Bagi sebuah keluarga, dapur kerap dianggap sebagai surga kecil dan tempat berkumpul. Adapun bagi pasangan baru menikah, dapur adalah cikal-bakal surga tersebut.  Untuk itu, kado peralatan dapur tak akan pernah salah karena akan cukup berguna bagi mereka.

Beraneka ragam

Selain berguna, peralatan dapur memiliki banyak ragam. Anda tak perlu dipusingkan dengan kemungkinan memberikan kado yang sama dengan orang lain.

Thinkstock Beberapa peralatan dapur yang cocok dijadikan kado, di antaranya, kompor gas, satu set peralatan masak, perlengkapan makan atau microwave.

Untuk memberi kesan spesial, Anda bisa memilih peralatan dapur dengan warna favorit teman Anda. Tak perlu pilih yang paling canggih dan mahal, tapi awet dan berkualitas.

Beberapa peralatan dapur yang cocok dijadikan kado di antaranya adalah kompor gas, satu set peralatan masak, perlengkapan makan, atau microwave.

Mudah dicari

Alasan lainnya, peralatan dapur merupakan benda paling mudah dicari. Selain di pusat perbelanjaan besar, minimarket pun menyediakan peranti ini.

Belakangan, berkat perkembangan teknologi, peralatan dapur juga mudah ditemukan dalam situs belanja dalam jaringan (daring). Salah satu yang menyediakannya adalah Bukalapak.com.

Mencari peralatan dapur untuk dijadikan kado secara daring dianggap lebih efisien. Selain tidak perlu mendatangi penjual, ragam dan harga barang bisa dikomparasi secara langsung. Memilih kado dan transaksinya pun tak membutuhkan waktu lama.

Meski mudah dicari, bukan berarti kado peralatan dapur menjadi pasaran. Untuk memastikan tak terkesan begitu, cobalah mengemasnya dengan bungkus kado yang menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com