Kompas.com - 18/10/2015, 17:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Jangan buang kantung teh bekas Anda.Sebab, kantung teh bekas memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Simak uraian berikut ini:

1. Kompres mata
Jika mata Anda terasa lelah, cobalah untuk mengompresnya dengan kantung teh bekas. Namun, akan lebih nyaman jika kantung teh bekas tersebut direndam dalam air es. Setelah sepuluh menit, angkat peras, dan tempelkan di kelopak mata.

2. Kaki berbau tak sedap
Untuk mengatasi kaki yang berbau tak sedap cobalah untuk merendam kaki di air dingin berisi kantung teh bekas selama 15 menit. Kemudian, jangan lupa keringkan kaki hingga bersih.

3. Luka lebam
Simpan kantung teh bekas di kulkas selama satu setengah jam. Lalu, taruh kantung bekas di luka lebam yang membiru. Lakukan selama tiga hari untuk hasil yang efektif.

4. Mengurangi luka bakar karena matahari
Kulit yang terbakar karena sinar matahari, dapat diredam dengan berendam di air berisi teh bekas.

5. Luka cukur
Gunakan kantung teh dingin untuk mengompres luka bekas cukuran. Kandungan antioksidan di dalamnya berfungsi baik untuk kulit.

6. Mengatasi jerawat
Kantung teh bekas berguna untuk mengatasi jerawat dan meringankan bekas jerawat.

7. Untuk kesehatan gigi
Jika gigi terasa ngilu, cobalah untuk mengompresnya dengan kantung teh bekas yang dingin. Hasil bakal lebih maksimal jika kandungan teh didalamnya adalah teh herbal.



Sumber BOLDSKY
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X