Kompas.com - 30/10/2015, 08:11 WIB
Sesi wawancara merupakan waktunya meninggalkan kesan pertama. Tampil modis bisa menjadi nilai lebih di mata calon perusahaan. ThinkstockSesi wawancara merupakan waktunya meninggalkan kesan pertama. Tampil modis bisa menjadi nilai lebih di mata calon perusahaan.
|
EditorLatief


KOMPAS.com - Penampilan adalah cerminan diri bagi para wanita. Tak jarang mereka sibuk memadu-padankan pakaian dan membutuhkan waktu lama sebelum pergi.

Wajar saja. Semakin baik penampilan, semakin besar pula percaya diri yang disandang. Hal ini juga yang berlaku saat wawancara kerja.

Sesi wawancara merupakan waktunya meninggalkan kesan pertama. Tampil modis bisa menjadi nilai lebih di mata calon perusahaan.

Tentu saja, menyiasati penampilan untuk menghadapi wawancara kerja tidak sulit jika tahu triknya. Berikut beberapa tips mix and match yang bisa Anda jadikan panduan:

1. Gaya berpakaian

Jangan takut "tampil" saat wawancara asal sesuai dengan budaya perusahaan. Anda bisa pilih kemeja sebagai alternatif netral untuk berbagai macam lingkungan kantor.

Anda bisa memadukan kemeja tersebut dengan celana bahan atau rok model pensil. Pilih pakaian yang pas di badan agar terhindari dari kesan berantakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Hindari terlalu kasual

Kedewasaan juga dinilai ketika wawancara. Hindari memakai kaos, jins, dan atribut yang biasa digunakan ketika kuliah.

Anda bisa memilih sepatu kets atau kemeja model flannel jika ingin menampilkan kesan kasual. Mengenakan pakaian apa pun pastikan Anda mengutamakan kerapian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X