Kompas.com - 02/11/2015, 17:11 WIB
Tren rambut 2016 dari L'Oreal Professionnel Indonesia L'Oreal ProfessionnelTren rambut 2016 dari L'Oreal Professionnel Indonesia
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Para pecinta rias wajah tentunya tak asing dengan teknik kontur wajah atau contouring.

Teknik riasan yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian ini memang terbilang cukup ajaib. Sebab, counturing dapat menyembunyikan kekurangan fitur wajah dan menonjolkan kelebihan yang ada pada fitur wajah.

Kuncinya adalah permainan warna alas bedak dengan rona yang lebih gelap atau lebih terang di wajah. 

Kini, teknik counturing semakin berkembang. Tak hanya di wajah, teknik counturing juga dapat ditemui di dunia tata rambut.

Terinspirasi dari tren tersebut, L'Oreal Professionnel memperkenalkan  IT Looks Fall Winter 2015/2016 di Atrium Senayan City, Jakarta 929/10/2015). 

Salah satu tren rambut yang ditampilkan yakni Wild Cooper Counturing, merupakan perpaduan warna rambut cooper atau kemerahan dengan potongan rambut panjang. Sebagai penunjang, teknik pewarnaan counturing dilakukan dengan tujuan menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan bentuk wajah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indra Tanudarma, Education Manager dari L'Oreal Professionnel Indonesia mengatakan, "Kami terinspirasi dari make up counturing yang fenomenal untuk membuat rambut yang mendekati sempurna," 

Lebih jelasnya, Indra memberi contoh, "Misal kalau mukanya berbentuk segitiga terbalik (lancip di bagian bawah), agar wajah lebih proposional maka diberikan sentuhan warna yang lebih terang pada bagian kanan kiri rambut bagian atas dekat dahi," ujar Indra.

Untuk mengidentifikasi warna serta letak counturing yang cocok, Indra menyarankan, untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan penata rambut profesional. "Jangan pernah ke salon yang tidak konsultasi dahulu sebelumnya," saran Indra.




25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X