Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2015, 08:47 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – Kulit bersinar, keanggunan maksimal dan make up mencolok menjadi ciri khas bintang glamour zaman dulu. Sebut saja Audrey Hepburn, Marylin Monroe, dan Grace Kelly. Gaya dan paras mereka tak lekang.

Karena itulah, hingga saat ini masih banyak yang terobsesi, untuk bermake up dan mengubah gaya rambutnya agar mirip dengan mereka. Dikutip dari Huffingtonpost (27/3/2015), trik yang dilakukan bintang-bintang tersebut tergolong sederhana.

Umumnya, kunci sukses mereka rutin merawat diri. Seperti apa cara mereka untuk bisa terus tampil cantik? Simak tips berikut:

Marylin Monroe

Gaya Monroe menjadi yang paling sering ditiru orang. Rambut pendek bergelombang dengan polesan pewarna bibir merah tebal, membuat ciri khasnya menempel diingatan banyak orang. Selain itu, dia dikenal sebagai bintang yang memiliki badan indah dengan kulit yang bagus.

Apa rahasianya?

Dalam sebuah wawancara pada 1952 dengan Pageant Magazine, Monroe membeberkan rahasianya. Ia menjalani aktivitas kebugaran rutin disertai diet protein tinggi. Resep dietnya pun tergolong langka.

“Sebelum mandi pagi, saya menuangkan susu hangat pada piring yang sudah dipanaskan. Lalu, saya mencampurkan duabutir telur mentah ke dalam susu, mengaduk seluruhnya dan didiamkan sambil saya mandi. Setelahnya, selagi berpakaian, saya menghabiskan minuman itu,” kata Monroe kala itu.

Elizabeth Taylor

Tak ada riasan mata yang lebih iconic di zamannya selain milik Elizabeth Taylor. Eye liner berbentuk sayap dengan pulasan eye shadow berkesan dramatis dan gaya rambut unik milik Taylor selalu mengingatkan akan sosok Cleopatra. 

Dalam sebuah wawancara, Taylor mengatakan bahwa perawatan tubuhnya, termasuk make up dan gaya rambut ala Cleopatra dilakukannya sendiri. Namun yang paling penting dengan riasan mata mencolok sepertinya adalah menjaga jam tidurnya agar tetap cukup.

“Anda akan terasa sangat buruk saat bercermin dan mendapati mata lelah karenakurang tidur. Riasan pun tak ada gunanya," kata Taylor.

Audrey Hepburn 

“Make-up can only make you look pretty on the outside but it doesn't help if your ugly on the inside. Unless you eat the make-up.” – Audrey Hepburn

Wajah cantik Audrey Hepburn kerap kali disandingkan dengan quote yang pernah dilontarkannya di atas. Ya, Hepburn memang pernah dinobatkan sebagai wanita tercantik sepanjang masa oleh beberapa voting dan survei. Salah satunya dari majalah Inggris, New Woman yang melakukan jajak pendapat pada 5.000 pembaca.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com