Kompas.com - 30/11/2015, 22:33 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Semenjak satu tahun belakangan, tren jenggot pada gaya hidup pria semakin digemari.

Tengok saja di layar kaca, sejumlah selebriti pria Indonesia dan Hollywood, semakin percaya diri menampilkan jenggot mereka yang rapi dan terawat.

Tren ini pun menarik perhatian para peneliti untuk mempelajari karakter dan pribadi para pria yang memilih memanjangkan jenggot.

Hasil dari dua studi yang dilakukan di tempat berbeda menyebutkan bahwa pria yang berjenggot kurang setia pada pasangan.

Berdasarkan laporan Psychology Today,  studi yang diselenggarakan di Amerika Serikat dan India terhadap 500 pria, menemukan bahwa pria berjenggot cenderung memiliki perilaku yang kasar.

Kemudian, menurut hasil survei yang digagas oleh Censuswide, pria berjenggot memiliki korelasi kuat dengan perselingkuhan dan pencurian.

Sebanyak 47 persen responden pria berjenggot mengaku bahwa mereka pernah berselingkuh.

Sementara itu, 20 persen responden pria yang tidak berjenggot ditemukan memiliki kadar kesetiaan pada pasangan lebih tinggi.

Apakah Anda setuju dengan hasil studi terurai di atas?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X