Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Rahasia Sederhana Riasan Wajah Awet Sepanjang Hari?

Kompas.com - 03/12/2015, 16:32 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik setiap saat. Bahkan, tak sedikit wanita yang mendambakan tampilan seperti seorang selebriti saat mereka melenggang di atas karpet merah.

Namun, permasalahaannya tidak semua wanita beruntuk bisa membayar seorang penata rias untuk menyempurnakan riasan wajah.

Salah satu kunci terlihat maksimal adalah riasan wajah yang awet dan tahan lama.

Cara terbaik untuk mewujudkannya adalah kulit wajah yang bebas minyak sehingga riasan tidak mudah luntur.

Menurut seorang penata rias profesional dan kontributor di Compusure Magazine, Arcangela Chelsea,  rahasia untuk membuat riasan wajah tidak cepat pudar karena kulit berminyak adalah jangan pernah mengaplikasikan bedak dengan kuas wajah.

“Saat musim ajang karpet merah, klien saya selalu meminta agar kulit mereka tidak berminyak, tapi terlihat lembab dan bercahaya, terutama di area T-Zone,” ujar Chelsea.

“Tip dari saya adalah jangan menggunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak tabur di wajah. Gunakanlah spons. Sebab, spons membuat bedak lebih padat saat menyentuh kulit wajah sehingga riasan wajah Anda tetap teraplikasi dengan sempurna,” imbuhnya.

Lain waktu Anda ingin merias wajah agar tidak mudah pudar, pastikan menerapkan tip Chelsea tersebut di atas. Siapa tahu benar bahwa riasan wajah bertahan maksimal sepanjang malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com