Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2015, 11:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com-- Model senior dari label gaun tidur, Victoria's Secret, Alessandra Ambrosio memiliki ciri khas rambut panjang bergelombang coklat muda.

Namun, sang supermodel dunia tersebut baru saja membuat langkah mengejutkan dengan  memangkas rambut panjangnya hingga mencapai bahu.

Tatanan rambut yang akrab disebut lob atau singkatan dari long bob, memang sedang digemari sepanjang 2015. Selain memberikan tampilan lebih segar, tatanan rambut ini terbilang lebih praktis dan mudah ditata.

Penata rambut selebriti bernama Joey Scandizzo mengatakan bahwa rambut panjang khususnya yang diekstensi memerlukan perawatan yang rumit.

"Ada begitu banyak perawatan untuk rambut panjang, dan jika kau menata rambut ke atas, kau dapat melihat tempelan atau klip (dari ekstensi)," ujar Scandizzo.

"Ekstensi memang berfungsi untuk memberi volume di rambut, tapi aku selalu mengatakan bahwa potongan rambut natural yang akurat dan cocok dengan bentuk wajah selalu akan tampak lebih baik daripada ekstensi palsu," urainya.

Scandizzo menambahkan bahwa tren rambut panjang sekarang ini telah berakhir.

Gaya rambut Ambrosio ini semakin menambah daftar pesohor yang menerapkan lob. Sejumlah selebriti seperti Taylor Swift, Jessica Alba, Khloe Kardashian, Gwyneth Paltrow, dan masih banyak lainnya, telah mempopulerkan potongan tersebut. 

Melihat jumlah selfie Ambrosio di akun Instagram pribadinya, jelas terlihat bahwa dirinya merasa semakin percaya diri dengan gaya rambut teranyarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com