Penata Rambut dari Spanyol Ini Gunakan Samurai dan Pisau di Salon

Kompas.com - 04/12/2015, 16:03 WIB
Aksi Alberto Olmedo menggunting rambut menggunakan samurai dan blow torch di salonnya yang berlokasi di Madrid, Italia. DAILY MAILAksi Alberto Olmedo menggunting rambut menggunakan samurai dan blow torch di salonnya yang berlokasi di Madrid, Italia.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Biasanya para penata rambut menggunakan varian gunting untuk menata rambut klien.

Namun, seorang penata rambut profesional dari Spanyol, Alberto Olmedo, memilih mengandalkan samurai dan pisau khusus untuk mewujudkan gaya rambut impian klien.  

Salon milik Olmedo yang berlokasi di Madrid, Italia, menerapkan metode nyentrik dalam proses menggunting rambut, yaitu menggunakan samurai, blow torch, dan pisau tajam.

Olmedo mengatakan bahwa metodenya ini terinspirasi dari gaya abad pertengahan.

Olmedo mengatakan, metodenya yang terbilang aneh tersebut merupakan satu-satunya cara mendapatkan potongan dengan panjang yang persis sama di bagian kanan dan kiri rambut.

Selain samurai dan pisau, Olmedo juga menggunakan blow torch, tabung gas berukuran kecil yang dilengkapi dengan penyemprot api di bagian ujung.

Temperatur panas blow torch yang digunakan Olmedo berada di angka 2372 fahrenheit. Sebab, menurut pengakuannya, suhu panas di angka tersebut sangat sempurna untuk membentuk potongan rambut tahap akhir.

Seorang klien wanita di salon Olmedo mengatakan bahwa penata rambut favoritnya itu juga menggunakan pisau tajam untuk memangkas rambut.

“Penata rambut biasanya menggunting di salah satu bagian, lalu dilanjutkan dengan bagian lain. Itulah mengapa panjang rambut jadi tidak pernah sama,” terang Olmedo.

Menurut dia, satu-satunya cara efektif mendapatkan potongan rambut yang seimbang adalah memotongnya dalam waktu yang bersamaan menggunakan samurai.

Sentuhan akhir dengan memaparkan api dari blow torch, kata Olmedo, memberikan potongan yang sempurna.

Kemudian, Olmedo juga memiliki sarung tangan pisau dengan ujung tajam, persis seperti tangan sosok fiktif Edward Scissorhands dan Wolverine.

“Terkadang, Anda harus memanfaatkan imajinasi untuk memperoleh hasil positif,” imbuhnya.



Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X