Keren, Cat Mobil Ini Bisa Berubah Warna Sesuai Suhu

Kompas.com - 08/12/2015, 12:45 WIB
Ghulam/Otomania Cat thermochromic hasil karya Platinum Motorsport yang dipamerkan pada HIN 2015.

Jakarta, Otomania –
 Ada produk baru di dunia modifikasi otomotif nasional, kehadiran jenis cat baru thermochromic. Cat ini unik karena bisa berubah warna sesuai dengan suhu ruangan.

Berbeda dengan cat bunglon, yang sudah lama beredar di di pasar, yang memicu perbedaan warna tergantung dari peredaran cahaya dan posisi melihat.

Namun untuk cat yang satu ini, warna bisa berubah-ubah dan akan menyesuaikan diri dengan suhu yang ada di sekitar kendaraan. Hebatnya, warna yang yang muncul kalau terpicu cuaca sifatnya solid. Berbeda dengan cat bunglon yang sekedar siluet.

Serunya lagi, buat yang tertarik, tidak usah khawatir, karena cat ini sudah ada di Indonesia.Teknik pengecatan ini berhasil dikuasai oleh Ikhsan Talib dari rumah modifikasi Platinum Motorsport.

Ikhsan mengaku menjadi satu-satunya modifikator di Indonesia yang bisa mengaplikasikan teknik cat thermochromic ini. Berkat keahlian khususnya ini juga, Ikhsan berani mematok harga tinggi bagi konsumen yang tertarik mengaplikasikannya.

"Pengerjaan untuk jenis cat ini, bisa diselesaikan sekitar 35-45 hari. Saya pasang harga Rp 45 juta bagi yang ingin, dan sudah termasuk repaint. Untuk pilihan warna dasarnya, tergantung keinginan. Semua warna bisa diaplikasikan," ujar Ikhsan kepada Otomania, Minggu (29/11/2015).

Ikhan menambahkan, namun untuk pilihan colour shifter (warna pengganti yang muncul ketika udara disekitar mobil di bawah 30 derajat celcius), ada hitam, biru, merah, putih dan ungu. "Untuk sementara waktu ini, warna shifter yang tersedia baru warna hitam saja, tapi nantinya bisa diusahakan," ujar pria yang akrab disapa Ican.

Platinum Motorsport
Jalan Cipinang Muara 1 Nomor 49 A
Jakarta Timur
082225850709



EditorAgung Kurniawan

Close Ads X