Ingin Mata Cantik Tanpa Bulu Mata Palsu? Ini Caranya

Kompas.com - 08/12/2015, 17:17 WIB
SHUTTERSTOCK Ilustrasi


KOMPAS.com 
— Bulu mata lentik dan panjang dapat mengubah wajah wanita menjadi lebih segar dan glamor.

Berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, seperti penggunaan maskara, ekstensi atau menyambung bulu mata, dan penggunaan bulu mata palsu.

Selain hasil yang lebih instan, penggunaan bulu mata palsu tak selalu menguntungkan Anda.

Pertama, bulu mata asli dapat lebih mudah rontok karena penggunaan lem bulu mata. Lalu, cara pemakaiannya juga memerlukan ketelitian tingkat tinggi. Terakhir, pemakaian bulu mata palsu menyebabkan rasa tidak nyaman saat mata mengedip.

Seorang make up artist, Qiqi Franky, memiliki cara agar bulu mata dapat lentik layaknya bulu mata palsu meski hanya mengenakan maskara.

"Pertama, pakai dulu maskaranya. Lalu, celupkan sikat bulu mata ke bedak tabur. Selanjutnya, lapisi bulu mata dengan bedak tersebut," ujar Qiqi dalam acara Blogger dan Media Gathering Wardah Cosmetic di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Bedak tabur, menurut Qiqi, berfungsi sebagai coat atau pelapis bulu mata.  

"Setelah itu pakai lagi maskaranya. Jadi, dua kali pemakaian," ujar Qiqi yang telah menekuni dunia make up selama 20 tahun.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Editor Syafrina Syaaf
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X