Jari Tangan atau Kuas Rias, Mana yang Berikan Hasil Maksimal?

Kompas.com - 11/12/2015, 19:14 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Koleksi dan perangkat mengenakan riasan wajah hadir variatif di pasaran. Sebab, tak bisa dimungkiri bahwa sekarang tren kecantikan memang tengah hangat di kalangan wanita modern.

Salah satu perangkat rias wajah  yang wajib Anda punya adalah kuas rias, meskipun banyak wanita yang memilih berdandan menggunakan jari untuk mengaplikasikan make up. Namun, tetap saja, Anda harus memiliki kuas rias.

Sebenarnya, antara jari dan kuas, manakah yang lebih layak digunakan untuk memulaskan make up?

"Kuas itu membuat efek make up lebih alami, spons  itu untuk menutup kekurangan seperti smiling line atau dark circle bawah mata," ujar Qiqi Franky, Make Up Artist Profesional, yang telah berkarier selama puluhan tahun di ranah mode dan kecantikan.


Kemudian, Qiqi menambahkan bahwa jari tangan merupakan alat terbaik untuk membaurkan make up terutama di area mata dan pengaplikasian alas bedak.


"Kalau jari itu dapat membaurkan warna lebih baik, bisa untuk eyeshadow atau foundation, walau pakai kuas juga bisa, tapi pakai jari lebih bagus, coba deh" imbuhnya dalam acara media dan blogger gathering Wardah Cosmetic di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta, Selasa (8/12/2015).  


Jadi, sebenarnya Anda tak perlu repot untuk terus membeli peralatan aplikasi make up karena ternyata jari bisa membaurkan warna riasan wajah lebih baik ketimbang kuas rias wajah terbaik sekalipun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X