Kompas.com - 13/12/2015, 11:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Warna marsala atau merah menyerupai minuman wine, merupakan beberapa warna yang banyak mendominasi tren mode dan kecantikan di tahun 2015.

Warna marsala banyak mendominasi sejumlah koleksi terbaru, baik label ritel dan lansiran perancang busana ternama.

Bagaimana dengan tahun 2016? Apa warna yang digadang menjadi tren teranyar?

Tahun depan, warna marsala akan digantikan dengan dua warna yang dinilai paling representatif menggambarkan segala tren dan peristiwa yang ada.

Warna tersebut adalah Rose Quartz (PANTONE 13-1520) atau merah muda dan Serenity (PANTONE 15-3919) atau biru muda, diprediksi akan menjadi warna yang mendominasi tren mode dan kecantikan tahun 2016.  

Pihak Pantone, perusahaan hak cipta warna di dunia mengumumkan informasi mengenai tren warna merah muda dan biru muda tersebut.

Menurut Pantone, warna rose squatz atau merah muda adalah  warna yang persuasive dan merepresentasikan kestabilan dan rasa kasih sayang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu,  warna serenity atau biru muda diibaratkan sebagai hamparan langit biru yang lapang dan ringan. Warna ini menimbulkan rasa rileks dan perasaan tangguh.

Pihak Pantone berharap, dua warna ini dapat memberi keseimbangan dan ketenangan dari segala tekanan yang dibawa oleh gaya hidup modern.

Selanjutnya, mereka menyampaikan bahwa dua warna tersebut juga dilambangkan sebagai lambang persamaan dari kedua jender.



sumber: http://metro.co.uk/2015/12/04/pantone-has-chosen-two-colours-of-the-year-for-2016-for-a-powerful-reason-5543937/ 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X