Usai Miss World 2015, Maria Harfanti Lanjutkan Kuliah S-2 yang Terbengkalai

Kompas.com - 22/12/2015, 07:03 WIB
Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti, ditemui saat menghadiri jumpa pers di Ciomas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) malam, terkait kepulangannya dari ajang Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok, 19 Desember lalu. TRIBUNNEWS / JEPRIMAMiss Indonesia 2015 Maria Harfanti, ditemui saat menghadiri jumpa pers di Ciomas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) malam, terkait kepulangannya dari ajang Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok, 19 Desember lalu.
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Indonesia di ajang Miss World 2015, Maria Harfanti, bakal melanjutkan studinya yang sempat terbengkalai saat ini.

Selama satu tahun terakhir, Maria Harfanti sibuk mengikuti ajang kecantikan Miss Indonesia 2015 hingga Miss World 2015.

"Ke depan, saya akan melanjutkan dulu studi yang sempat ditunda selama satu tahun kemarin," kata Maria dalam sesi konferensi pers sekembalinya di Jakarta, Senin (21/12/2015) malam.

Maria Harfanti adalah pemegang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Trisakti dan saat ini terdaftar sebagai mahasiswa Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Indonesia.

Selain berniat merampungkan studi S-2, Maria juga mengaku ingin mengejar gairahnya pada kegiatan mengajar.

"Saya juga ingin mengejar passion di bidang mengajar," kata Maria.

Ia sempat berstatus sebagai asisten dosen dan pernah menjadi peserta program pertukaran pelajar internasional pada 2012 silam serta memperoleh kesempatan sebagai tenaga pendidik anak-anak tidak mampu di Provinsi Guizhou, China.

Sementara itu, menyandang status sebagai Miss Indonesia 2015 dan Miss World Asia 2015, Maria ingin terus terlibat dalam berbagai proyek sosial yang tujuan jangka panjangnya menginspirasi generasi muda untuk berkontribusi untuk memajukan Indonesia.

Di ajang Miss World 2015, Maria menempati urutan ketiga dari 114 negara kontestan dan hanya tertinggal dari Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua serta Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Maria Harfanti juga mendapatkan penghargaan Beauty with a Purpose karena kegiatan sosialnya.

Kompas TV Wakil Indonesia Raih Juara 3 Miss World 2015


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X