Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resolusi Cinta 2016: Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Kompas.com - 31/12/2015, 13:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com--Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk memulai lembaran baru termasuk dalam soal cinta. Sebelum memasuki tahun 2016, pakar seks, Tracey Cox membantu merangkum resolusi cinta di tahun baru, seperti berikut ini:


1. Berhenti menyalahkan diri sendiri
Banyak orang menyalahkan diri sendiri akibat kegagalan dalam menjalin hubungan di masa lalu. Cox mengatakan bahwa kebiasaan menyalahkan diri sendiri banyak terjadi pada wanita. Sebaiknya, tepat tanggal 1 Januari 2016 besok, berhentilah menyalahkan diri sendiri.

2. Hidup di dunia nyata
Nikmati kebersamaan Anda dengan orang-orang di sekitar Anda, daripada sibuk terkoneksi dengan media sosial dan hal lain di dunia maya.

Perlu Anda ketahui, sibuk dengan ponsel, membuat Anda terlihat tidak ingin didekati sehingga membuat Anda sulit bersosialiasi atau dekat dengan pasangan potensial.

3. Banyak bertemu orang
Semakin banyak tempat yang Anda kunjungi, semakin banyak Anda bertemu seseorang yang kemungkinan menjadi pasangan Anda. Jadi, terimalah undangan dari teman, sahabat, dan keluarga. Anda tak akan pernah tahu siapa yang akan Anda temui.

4. Berhenti membuat alasan untuk hal lain
Jika orang yang Anda sukai tak menghubungi Anda, segera beralih. Jika Anda dekat dengan orang yang tak menghargai wanita, tinggalkan.

Jangan buat berbagai alasan untuk perilaku yang buruk. Jika benar orang tersebut menyukai Anda, maka dia akan memperlakukan Anda dengan baik.

5. Jangan terburu-buru
Jangan terburu-buru mengenal seseorang kemudian jatuh cinta, dan langsung ingin menikah. Anda harus yakin betul dengan orang yang akan nikahi seumur hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com