Kompas.com - 07/01/2016, 08:00 WIB
Model memperagakan busana karya Didi Budiardjo dalam Fashion show Dulux Ambience (28/10/2015) Roderick Adrian MozesModel memperagakan busana karya Didi Budiardjo dalam Fashion show Dulux Ambience (28/10/2015)
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Dunia fashion tahu betul soal warna dan tren yang berganti bersama waktu. Apa pun corak busana, unsur tren warna dan nuansanya akan selalu jadi pertimbangan perancang.

Pilihan warna bisa menggambarkan kepribadian ataupun perasaan seseorang. Make-up dan pernak-pernik lain juga mengikuti tren ini. Bahkan, kini peranti teknologi tak ketinggalan memasukkan pertimbangan warna dalam rancang bangunnya.

Gadget tak lagi semata mensyaratkan fungsi maksimal tetapi juga tampilan laiknya benda fashionable. Vendor gadget Oppo, misalnya, mengadopsi tren warna 2016 untuk ponsel terbarunya, R7s. Warna rose quartz, membalut peranti berteknologi terbaru seperti flash charging tersebut.

Lalu, apa saja tren warna pada 2016? Seperti dikutip dari situs web Pantone dan Refinery29, Pantone Colour Institute merilis 10 warna yang diperkirakan menjadi tren pada tahun ini.

Berikut ini kesepuluh warna pilihan salah satu pemilik hak cipta warna acuan industri dan fashion tersebut:

Dok. Oppo Tren warna rose quartz juga diterapkan pada smartphone Oppo R7s
Rose quartz

Berkode Pantone 13-1520, rose quartz disebut menggambarkan kelembutan dan kasih sayang. Warna merah muda ini antara lain dipakai dalam rancangan desainer Tosia, Houghton, Mpatmos, dan Charles Youssef.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serenity

Warna serenity atau biru muda merepresentasikan suasana biru langit. Berkode warna Pantone 15-3919, corak tersebut hadir membawa kesan kalem. Perancang dunia yang sudah memakainya antara lain Emilio Sosa, Rachel Pally, dan Harbison.

Fiesta

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X