Kompas.com - 18/01/2016, 11:02 WIB
Luisa Fernanda Urrea selamatkan bayi yang dibuang sembarangan dengan memberikan ASI agar bayi bertahan hidup. METRO.CO.UKLuisa Fernanda Urrea selamatkan bayi yang dibuang sembarangan dengan memberikan ASI agar bayi bertahan hidup.
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com —
Polisi wanita bernama Luisa Fernanda Urrea, asal Colombia, Amerika Selatan, telah melakukan tindakan luar biasa saat menjalani tugas patroli.

Urrea, tak hanya berhasil menyelamatkan seorang bayi yang dibuang di tempat asing, tetapi juga membuat bayi tersebut bertahan hidup.

Kisah berawal saat seorang warga menemukan bayi di kebun jeruk.

"Aku sedang memetik jeruk ketika mendengar ada yang menangis. Aku kira itu kucing, tetapi ketika mendekat ternyata itu seorang bayi perempuan," ujar seorang saksi bernama Edinora Jimenez (59).

Jimenez langsung menelepon polisi dan datanglah Urrea beserta rekannya. Saat menunggu ambulans untuk menjemput sang bayi, Urrea melihat bayi tersebut kelaparan dan berisiko hipotermia.

"Aku adalah ibu baru dan memiliki ASI. Aku tahu yang bayi kecil ini butuhkan. Aku rasa, wanita mana pun akan memberikan nutrisinya jika menghadapi hal yang sama," ujar Urrea.

Bayi yang saat ditemukan masih menempel dengan ari-arinya tersebut kabarnya kini dalam kondisi sehat.

Kepolisian Colombia sampai saat ini masih mencari orangtua yang membuang bayi tanpa nama ini. Pihak kepolisian sudah mempersiapkan sanksi dan hukuman atas usaha pembunuhan yang dilakukan dengan cara membuang bayi secara sembarangan ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X