Kompas.com - 20/01/2016, 22:31 WIB
Topi penunjang gaya pria terkini dari koleksi Versace, Salvatore Ferragamo, Balmain, Calvin Klein Collection, Polo Ralph Lauren TheTrendsPotterTopi penunjang gaya pria terkini dari koleksi Versace, Salvatore Ferragamo, Balmain, Calvin Klein Collection, Polo Ralph Lauren
|
EditorLatief

KOMPAS.com — Para pria kini semakin sadar penampilan, mulai urusan busana hingga aksesori. Mengikuti tren pakaian, jam tangan, atau sepatu, kini tak lagi melulu urusan kaum hawa.

"Aksesori (bagi saya) juga sama pentingnya dengan busana," kata pemenang American Next Top Model 2015—reality show busana—putaran 22, Nyle DiMarco, kepada Kompas.com, akhir Desember lalu.

Meski demikian, busana pria tetap akan cenderung kasual dan semi-formal. Adapun paduan warna yang diperkirakan menjadi tren untuk busana pria pada 2016 tak jauh-jauh dari proyeksi warna kalem dan cerah.

Celana white chino, paduan celana kargo dengan blazer, jaket bomber, serta memasangkan kaus panjang dan jaket pendek yang memunculkan efek layers, menjadi beberapa contoh tren busana pria. Lalu, laiknya bagi para wanita, gadget juga menjadi "jenis" baru aksesori untuk para pria tampil keren.

Kini, smartphone tak cuma menjadi peranti telekomunikasi. Selain dilengkapi teknologi dan material yang makin mumpuni, desain smartphone mempertimbangkan pula nilai estetika, termasuk sebagai bagian dari fashion.

Sebut saja, misalnya, Oppo R7s. Telepon cerdas itu tampil dalam balutan warna pink quartz, salah satu warna tren 2016. Smartphone ini berada dalam satu barisan aksesori lain untuk pria. Bahkan, Nyle juga menggenggam produk ini ketika Kompas.com mewawancarainya.

Silvita Agmasari Nyle Dimarco saat berkunjung ke Indonesia
Lalu, aksesori apa saja yang bakal jadi tren untuk menemani gadget dan busana pilihan para pria pada 2016? Berikut ini beberapa di antaranya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Baseball caps

Topi akan kembali menjadi tren seperti pada era 90-an. Dengan modifikasi pada model dan corak warna, topi baseball menunjang kesan kasual dan rapi yang jadi tren busana pria pada tahun ini.

Topi ini akan cocok dipasangkan dengan kaus dan celana panjang maupun pendek. Calvin Klein, Versace, dan Balmain merupakan rumah mode yang menampilkan topi bergaya baseball dalam koleksinya musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X