Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2016, 17:05 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Sibuk mengurus bayi yang baru saja lahir, tak ayal membuat para ibu kurang perhatian dengan penampilan diri.

Hal tersebut terbilang wajar. Pasalnya, mengurus bayi bukan pekerjaan yang mudah dan pastinya menimbulkan kelelahan.

Persoalan ibu yang tak lagi peduli dengan penampilan, menurut penelitian terbaru dari butik Gray&Osbourn mengatakan bahwa hal itu tergantung dari jenis kelamin anak.

Sebab, berdasarkan penelitian, ibu yang memiliki bayi dan anak perempuan cenderung lebih modis, dibandingkan ibu yang memiliki anak laki-laki.

Ternyata, hasil survei ini disetujui oleh seperempat wanita yang menjadi responden.

Perhatian dan fokus ibu terhadap busana yang mereka kenakan, disebabkan anak perempuan mereka senang ikut berdandan dan berpenampilan cantik, seiring pertumbuhan anak perempuan.

Sebanyak 51 persen responden mengatakan, mereka lebih percaya pendapat anak perempuan mengenai busana dan aksesori yang akan dikenakan sebelum keluar rumah.

Kemudian, sebanyak 78 persen responden jutru mengaku, lebih senang membiarkan anak perempuan memilihkan busana untuk mereka.

"Membesarkan anak laki-laki, membuat ibu jadi tidak terlalu tertarik dengan mode. Namun, situasi berbeda pada ibu dengan anak perempuan. Minat mereka pada fashion lebih mendalam. Tujuannya supaya mereka juga bisa membimbing anak pada pilihan busana,”  kata Honey Langcaster-James, Psikolog.

Selain itu, Honey menambahkan, jalinan kedekatan anak perempuan dengan ibunya akan menjadi sebuah sumber dukungan serta dorongan untuk memutuskan gaya busana yang digunakan.

"Alasan paling umum adalah anak perempuan lebih kritis dan bisa memberikan nasihat yang baik, bahkan memberi unsur kompetisi untuk melihat gaya siapa yang terbaik," katanya.

Lucunya, hubungan ibu dan anak perempuan tak hanya sebatas penampilan. Sebab, sebanyak 40 persen anak perempuan berusia 19-34 tahun mengatakan, kalau mereka tidak akan membiarkan ibunya berbelanja baju tanpa pengawasan mereka.

Menarik bukan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.