Minum Air Hangat Lebih Sehat Ketimbang Air Dingin

Kompas.com - 31/01/2016, 19:35 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Cobalah kebiasaan baru ini, setiap kali Anda merasa haus, hindari konsumsi minuman dingin, tapi minum segelas air hangat sebagai gantinya.

Setelah mencobanya beberapa kali, Anda akan merasakan perbedaannya. Pasalnya, minuman hangat memiliki banyak manfaat kesehatan.

Salah satunya adalah, minuman dingin kemasan umumnya mengandung kalori yang tak dimiliki oleh air hangat. Sehingga, usaha untuk menurunkan berat badan akan lebih mudah tercapai dengan air hangat.

Selain itu, minuman dingin juga adiktif. Minuman dingin akan membuat Anda mengonsumsinya lagi dan lagi. Selain itu, air hangat jauh lebih murah. Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya.

Banyak hasil studi yang telah menyimpulkan bahwa minum air hangat lebih sehat ketimbang minum minuman lain, seperti minuman dingin bersoda. Berikut ini 8 alasan minuman hangat lebih baik untuk tubuh Anda.


1. Membuat berkeringat

Minuman hangat akan membuat Anda berkeringat dengan baik. Seperti yang kita tahu, berkeringat adalah salah satu proses penting tubuh.

Keringat membantu proses detoksifikasi tubuh, membersihkan pori-pori kulit, melancarkan peredaran darah, dan sebagainya. Ini semua takkan didapat jika Anda mengonsumsi minuman hangat.


2. Mencegah diabetes

Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi satu minuman dingin sehari sudah dapat membuat gula darah melonjak. Cobalah segelas air hangat dan Anda akan merasa lebih segar. Diabetes pun akan menjauh.


3. Menjaga tubuh stabil

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X