Kompas.com - 07/02/2016, 11:59 WIB
Museum hijab di Hijab Factory, Jalan Pelajar Pejuang 45 No.25 Kota Bandung. KOMPAS.com/Reni SusantiMuseum hijab di Hijab Factory, Jalan Pelajar Pejuang 45 No.25 Kota Bandung.
|
Editor Syafrina Syaaf
BANDUNG, KOMPAS.com – Untuk memenuhi kebutuhan pelancong, hijab factory pertama di Kota Bandung mengusung konsep one stop family shopping.

Hijab Factory tidak hanya menghadirkan berbagai perlengkapan busana muslim branded, kebutuhan busana setiap anggota keluarga, tapi juga menawarkan kosmetik alami Bandung, makanan khas Bandung dan kaus murah .

“Ada produk dari brand Shafco (Zoya, Encyclo, hingga Mezora), kaus dari Mahanagari, kosmetik alami Bandung dari Campernik, serta makanan dari Java Focaccia,” ujar General Manager Hijab Factory, Sunardi, seusai launching Hijab Factory, Sabtu (6/2/2016).

Sunardi menjelaskan, Java Focaccia merupakan healty mediteranian flat bread terlezat di Bandung. Panganan ini memadukan kualitas dan cita rasa internasional.

Java focaccia bisa dijadikan alternatif roti sehat karena terbuat dari bahan alami, rempah lokal serta mengandung minyak zaitun.

“Yang terpenting tidak mengandung bahan pengawet,” imbuhnya.

Varian rasa yang ditawarkan mengandung rempah lokal rasa kari ayam, rendang, beef bolognise, potato, paprica mushroom, cheese, pesto, brokoli, dan sosis.

Ada pula pilihan pencuci mulut, mulai dari crostata pie atau kue khas Italia.

Hijab factory juga menghasirkan rangkaian kosmetik Campernik yang terinspirasi dari mojang Bandung yang alami geulisna (cantiknya). 

Produk yang dibuat dari bahan alami ini terkemas dalam body scrub, body cream, body soap, body mist, dan lip balm.

Selain itu, terdapat produk Mahanagari, yaitu pioneer produk kaus murah Bandung dan suvenir yang kental dengan nuansa Bandung.

Tema yang diangkat berupa tema kolonial tradisional hingga kontemporer sebagai potret nyata Kota Bandung. Bahkan, hijab factory ini dilengkapi dengan Museum Hijab,  di mana Anda bisa melihat tren busana muslim dari tahun ke tahun.

Sunardi mengungkapkan, dengan konsep one stop family shopping, diharapkan pengunjung mendapatkan apapun yang dibutuhkannya. Apalagi, pihaknya sengaja mengambil lokasi di Jalan Pelajar Pejuang 45 No 25. Padahal, biasanya, factory itu terdapat di sepanjang Jalan Riau Kota Bandung.

“Lokasi kami ini strategis, dekat dengan TSM dan pusat Kota Bandung. Jadi pelancong yang ingin masuk ke arah Buahbatu akan menemukan lokasi kami,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X