Kompas.com - 23/02/2016, 08:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Buah lemon, tak hanya sedap untuk dikonsumsi, tetapi juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan.

Berikut cara memanfaatkan lemon untuk menunjang kecantikan penampilan Anda dalam keseharian:

1. Mengangkat kulit mati
Rutin mencuci muka dengan perasan air lemon yang dicampur sedikit gula dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan bebas kusam. Perawatan ini manjur untuk membuat kulit terlihat lebih segar seketika.

2. Mengurangi kerutan pada wajah
Rebus satu cangkir susu murni, dua sendok air teh perasan jeruk lemon, satu sendok teh minuman beralkohol, aduk rata dan diamkan beberapa saat pada suhu ruangan. Campuran tersebut bermanfaat untuk menyamarkan garis kerutan di wajah

3. Mencerahkan noda gelap
Usapkan irisan buah lemon pada noda gelap di kulit wajah dan ketiak, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini satu hari sekali.

4. Mengelupas kulit
Campurkan satu gelas perasan air jeruk lemon dengan seperempat cangkir olive oil atau minyak almon. Kemudian, oleskanlah pada wajah Anda sebagai ramuan facial untuk merontokkan kulit mati pada wajah.

5. Menghilangkan ketombe
Pijat kulit kepala dengan perasan air jeruk lemon, kemudian diamkan selama 20 menit, lalu keramas hingga bersih.

6. Memutihkan dan membersihkan kuku
Rendam kuku Anda pada air hangat yang sudah larut dengan air perasan jeruk lemon selama 5 menit. Kemudian, gosokan buah lemon pada masing-masing kuku Anda. Terapi ini menghilangkan warna kekuningan pada kuku, dan menghaluskan kutikula yang membandel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.