Simak Aturan Cinta Lokasi dengan Rekan Kerja Satu Kantor

Kompas.com - 08/03/2016, 20:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Intensitas pertemuan yang tinggi dengan rekan-rekan kerja di kantor, tak bisa dimungkiri bisa menyebabkan terjadi “cinlok” alias cinta lokasi.

Ya, mengerjakan proyek bersama, lembur, dan meeting keluar kantor berkali-kali, bisa saja membuat perasaan dengan si rekan kerja beralih suka dan naksir.

Alhasil, komunikasi profesional bergulir menjadi bibir asmara yang membuat jantung berpacu seru tiap kali bertemu dan berdekatan.

Namun, sebelum telanjur jatuh hati pada si rekan kerja, Anda perlu tahu beberapa “aturan” memiliki pria incaran atau kekasih di kantor. Berikut uraiannya:

Jaga sikap profesional
Sebelum hubungan dengan si rekan kerja beralih menjadi serius, tanya pada diri Anda, apakah bisa membedakan urusan pekerjaan dan pribadi ketika perasaan terlibat dalamnya.

Sebab, tak sedikit hubungan kasih antar-rekan kerja berakhir kandas karena masing-masing pasangan tidak bisa bersikap profesional satu sama lain.

Bisa saja, perkara si dia terlambat menjemput Anda pada malam minggu memengaruhi kinerja Anda di kantor

Siap jadi objek gosip kantor
Tidak hanya di lingkungan kompleks perumahan, gosip juga memiliki “pengikut” yang tinggi pada lingkungan perusahaan.

Oleh karena itu, jika sudah mantap membangun hubungan cinta dengan si rekan kerja nan tampan, maka siapkan diri juga untuk jadi bahan gosip oleh sesama rekan kerja lainnya.

Simpan rahasia dalam-dalam
Jika tidak ingin menjadi bahan gosip di kantor, maka satu-satunya pilihan adalah merahasiakan hubungan Anda dengan si rekan kerja. Anda harus menahan diri untuk tidak bermanjaan saat sedang bersama, tidak melempar pandangan penuh makna kala selisih jalan di kantor, atau pulang serta jalan dalam posisi berdekatan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X