Sukses Daur Ulang Kemasan Produk, The Body Shop Indonesia Dapat Penghargaan

Kompas.com - 13/03/2016, 16:44 WIB
Penghargaan Menteri Lingkungan Hidup kepada The Body Shop Indonesia DOK. ISTIMEWAPenghargaan Menteri Lingkungan Hidup kepada The Body Shop Indonesia
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com --
Semenjak tahun 2008, perusahaan kosmetik The Body Shop telah melakukan program Bring Back Our Bottle (BBOB). 

Lalu, sampi dengan tahun 2015, program tersebut berhasil mengumpulkan 1,1 juta sampah botol kemasan The Body Shop untuk didaur ulang.

Inisiatif The Body Shop untuk mengurangi sampah selama tujuh tahun akhirnya diapresiasi oleh pihak pemerintah.

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan baru saja menganugerahkan penghargaan pada The Body Shop sebagai retailer yang berinisiatif menanggulangi sampah secara berkelanjutan di Hari Peduli Sampah Nasional, yang diadakan tanggal 5 Maret 2016, di Makassar, Sulawesi Selatan.

"The Body Shop mendukung berbagai upaya mengurangi sampah terutama sampah plastik. Langkah awal Indonesia untuk bebas sampah di tahin 2020. Salah satu upayanya adalah mengajak sesama retailer untuk tidak memberikan kantung plastik lagi, dan costumer kami berkontribusi 40.000 tanda tangan untuk program ini," ungkap Rika Aggraini, GM Coorporate Communication The Body Shop Indonesia, seperti tertulis dalam siaran pers.

Selain tak menggunakan kantung plastik, mendaur ulang sampah kemasan, The Body Shop juga melakukan pemilahan sampah di kantor pusatnya.

Rencananya The Body Shop akan terus berkomitmen untuk menegaskan sebagai perusahaan bisnis paling beretika di dunia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X