Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/03/2016, 09:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Tak sedikit wanita yang kesulitan membedakan gaya rambut shaggy dan layer.

Sebab, sekilas pandang, kedua gaya rambut tersebut hampir mirip. Bahkan, banyak orang yang mengira jika potongan shaggy dan layer sebenarnya sama. Namun, potongan rambut yang tak lekang oleh waktu ini sebenarnya berbeda.

Sonny Gunawan, seorang penata rambut dari Jhonny Andrean yang ditemui pada acara peluncuran Shag Cut di Jhonny Andrean Premium, Jakarta, beberapa waktu lalu, mengatakan, "Kalau shaggy itu ada trapnya. Ada susunan rambut dari yang paling pendek sampai panjang. Sedangkan layer polos. Bentuknya hanya ada di bagian bawah," ujar Sonny.

Menurut Sonny model rambut Shaggy cocok diaplikasikan pada wanita dari berbagai rentang usia.

"Untuk anak-anak layernya sedikit saja karena anak-anak tak mau repot menata. Remaja tak tak apa banyak layer. Untuk dewasa, shaggy dibuat lebih tinggi biar ada efek rambut bervolume," jelasnya.

Tahun ini, menurut Sonny, gaya rambut shaggy dengan panjang yang medium menjadi kegemaran banyak wanita.

Selain memberi kesan klasik, shaggy model medium juga lebih muda ditata. Jadi, hanya perlu sedikit dicatok atau diblow bagian ujung rambut untuk memberikan efek volume.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com