Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapakah "Fashion Blogger" Paling Berpengaruh di Dunia?

Kompas.com - 16/03/2016, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Glamour


KOMPAS.com — Untuk kali kedua, Chiara Ferragni, seorang pencinta mode berdarah Italia yang berbasis di Los Angeles, California, dinobatkan sebagai fashion blogger paling berpengaruh di media online di dunia.

Siapakah Chiara Ferragni?

Pada tahun 2009 silam, Ferragni merilis situs TheBlondeSalad.com. Tanpa menunggu waktu lama, situs yang dia ciptakan tersebut mendulang sukses karena berhasil menjadi preferensi tren mode terbesar untuk generasi muda.

Selain itu, Ferragni berhasil mendapatkan kursi sebagai seorang direktur kreatif untuk label sepatu Shoe Line.

Kemudian, wanita cantik ini juga sering terpilih sebagai model sampul majalah dan keliling dunia untuk berkolaborasi dengan sejumlah rumah mode papan atas.

Hal lain yang membanggakan adalah Amazon Fashion dinobatkan sebagai duta untuk koleksi spring 2016 dan duta global sampo Pantene.

Piawai dalam mengolah koleksi terkini menjadi padu padan busana yang menginspirasi, wanita cantik ini pun berhasil memperoleh followers Instagram sebanyak 5,6 juta, dan 1,2 juta penggemar di Facebook.

Selanjutnya, Ferragni sukses masuk ke daftar Forbes’ 30 under 30.

Prestasi membanggakannya ini, siapa sangka bermula dari rasa cinta mendalam pada dunia mode.  Sekarang, dia sukses bermetamorfosis menjadi label yang sangat berpengaruh pada industri mode dunia.

Forbes melaporkan bahwa pada tahun 2015, dia berhasil memiliki penghasilan sebesar 10 miliar dollar AS, atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Rencananya, tahun ini Ferragni akan membuka butik busana di Milan dan merilis butik online di situs modenya tersebut di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com