Kompas.com - 27/03/2016, 09:18 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com – Dalam wawancara dengan MSN pada 2010, Taylor Swift, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, mengaku dia tak selalu menyukai dirinya sendiri. Terkadang, dia pun merasa kurang percaya diri dan menganggap tubuhnya tidak bagus.

Padahal, Swift boleh dibilang punya segalanya. Dia memulai karier pada usia 14 tahun lewat genre musik country dan langsung menjadi penulis lagu termuda yang pernah dikontrak studio musik Sony/ATV Music.

Sejak album pertama sampai sekarang, Swift telah menyabet 10 piala Grammy dan 19 penghargaan American Music. Sampai awal 2016, album lagu Swift sudah terjual 40 juta copy dan dia menjadi lima artis dengan penjualan digital terbaik.

Tak hanya Taylor Swift, merasa minder lumrah dirasakan oleh sebagian besar orang. Tak jarang perasaan negatif ini muncul saat seseorang melihat kelebihan orang lain lalu luput akan kebaikan dirinya.

Jika kebablasan, kurang percaya diri dapat menggiring Anda pada stres dan bahkan depresi. Nah, di bawah ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindarinya

Belajar cintai diri apa adanya

Cobalah menyediakan waktu luang untuk bicara pada diri sendiri. Cari tahu hal terbaik dan kekurangan Anda. Setelah itu, fokuslah mencari solusi mengatasi kekurangan yang ada.

Thinkstockphotos Ilustrasi

Langkah ini dapat membantu Anda nyaman dengan diri sendiri. Percayalah, ketika Anda melihat seseorang begitu sempurna, sesungguhnya mereka pun sedang berusaha maju mengembangkan kemampuan dirinya.

Olahraga

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.