Mengaplikasikan Minyak Wajah Saat Musim Panas, Pentingkah?

Kompas.com - 30/03/2016, 09:31 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Udara dingin yang mengigit kala musim hujan mengakibatkan kulit wajah menjadi mudah kering dan pecah-pecah.

Salah satu cara untuk mengatasi kulit kering adalah mengaplikasikan minyak wajah yang bermanfaat menjaga kulit tetap lembab.

Bagaimana bila musim dingin berganti musim panas? Apakah minyak wajah masih penting untuk dikenakan?

Memang benar bahwa perawatan kulit harus disesuaikan dengan udara dan suhu di lingkungan sekitar Anda.

Namun, produk minyak wajah harus tetap Anda aplikasikan karena manfaatnya tak melulu unggul di musim dingin.

Biasanya kulit wajah lebih berminyak di musim panas. Nah, mengaplikasikan minyak wajah bisa mengontrol produksi minyak natural sehingga wajah Anda tidak terlalu mengilap dan lengket.

Minyak wajah membuat kulit lebih terhidrasi. Penggunaan minyak wajah mengompensasi produksi minyak sehingga tetap seimbang.

Jadi, merupakan ide baik untuk tetap rajin memulaskan minyak wajah meskipun matahari bersinar lebih panas dari biasanya.



Sumber bustle.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X